Comscore Tracker

KASAD dan Istri Beri Bantuan 308 Keluarga di Kelurahan Grogol Utara

#NormalBaru Warga mendapat bantuan berupa kebutuhan pokok

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa beserta sang istri, Hetty Andika Perkasa terus berupaya membantu di tengah pandemik COVID-19. Keduanya tak hanya memberikan bantuan kepada para personel TNI AD dan tenaga medis, namun juga kepada warga yang terdampak virus corona.

"Kegiatan pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian seluruh warga hunian Senayan Residence dan Rukan Permata Senayan kepada sesama," jelas Hetty seperti dilansir dari YouTube TNI AD, Rabu (27/5).

1. Warga Kelurahan Grogol Utara mendapat bantuan kebutuhan pokok

KASAD dan Istri Beri Bantuan 308 Keluarga di Kelurahan Grogol UtaraKASAD dan Istri Beri Bantuan ke 308 Keluarga di Kelurahan Grogol Utara (Dok. YouTube TNI AD)

Kali ini, warga RW 07 Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mendapatkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mi instan, sirup, dan biskuit.

“Bantuan ini merupakan gabungan warga hunian di tempat tinggal saya, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua Umum Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) ini.

Baca Juga: KASAD: RSPAD Jadi yang Pertama Lakukan Eksperimen Plasma Konvalesen

2. Bantuan didistribusikan kepada warga kurang mampu

KASAD dan Istri Beri Bantuan 308 Keluarga di Kelurahan Grogol UtaraKASAD dan Istri Beri Bantuan ke 308 Keluarga di Kelurahan Grogol Utara (Dok. YouTube TNI AD)

Pendistribusian bingkisan sembako tersebut dibantu oleh personel TNI AD, para Ketua RT, dan para warga yang diserahkan kepada 308 kepala keluarga yang kurang mampu, anak yatim, dan para lansia.

“Terima kasih Bapak dan Ibu KASAD atas bantuannya. Ibu saya sudah lama sakit, pernah dirawat selama 2 tahun. Mohon doanya, agar diberi kesembuhan. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya,” kata Lim, salah satu warga yang mendapat bantuan.

3. Istri KASAD sebelumnya beri bantuan ke tenaga medis di RS TNI AD wilayah Jakarta

KASAD dan Istri Beri Bantuan 308 Keluarga di Kelurahan Grogol UtaraKasad Jenderal TNI Andika Perkasa menangis mendengar cerita paramedis (Youtube/TNI AD)

Sebelumnya, Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan madu dan roti kepada para tenaga medis di RS TNI AD Region Jakarta.

"Roti dan madu dari Persit Kartika Chandra dan Bapak KASAD Andika Perkasa, adalah bentuk rasa sayang dan perjuangan bersama melawan COVID-19," ujarnya, Selasa (12/5) lalu.

Beberapa rumah sakit yang menerima bantuan yakni, RS Daan Mogot, RS Cijantung dan RS Moh Ridwan Meuraksa. Ucapan terima kasih dilontarkan oleh para tenaga medis di masing-masing rumah sakit atas bantuan yang diterima.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu KASAD atas bantuan dan kepeduliannya kepada Tim Medis selama masa pandemik COVID-19 ini,” ujar seluruh tenaga medis RS Daan Mogot.

Hal yang sama, turut diungkapkan dokter serta perawat di RS Cijantung.

“Kami Seluruh Staf Tingkat 4 Cijantung Kesdam Jaya Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Ibu Kasad Atas Bantuan Madu dan Roti. Tetap Semangat,” ujar Mayor cmk (k) dr. Nanik Karumkit dan PNS Gol. III/A Perawat Retno Dewi.

Begitu juga dengan RS. TNI AD Moh. Ridwan Meuraksa. Mereka berharap, bantuan tersebut bisa menjadi semangat bagi para tenaga medis.

“Semoga bantuan bapak dan ibu KASAD yang terus menerus ini menambah semangat kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga besar TNI dan masyarakat sekitar. Harapan kami, semboyan kami TNI sehat, masyarakat Indonesia sehat,’’ kata Kolonel Ckm Puji Hartono.

Baca Juga: KASAD: Pindad Buat Ventilator Non-Invasif untuk Tangani COVID-19  

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya