Kata Fahri Hamzah Kunci Prabowo dapat Kalahkan Jokowi di Debat Capres

Menurut Fahri, janji Jokowi perlu disorot

Jakarta, IDN Times - Politikus Fahri Hamzah menghadiri acara debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) malam. Dalam kesempatan ini, ia membeberkan kunci calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, agar mampu mengalahkan calon presiden nomor urut 01 Joko 'Jokowi' Widodo dalam debat nanti.

Ia pun mengandaikan, jika dirinya berada di posisi Prabowo, akan banyak bertanya dan menyoroti janji-janji pemerintahan sebelumnya.

"Kalau saya sih bertanya apa yang menjadi janji pemerintah, itu yang menurut saya kata kunci dari Pak Prabowo. Perbanyak bertanya ya dan mengajukan soal tentang dua hal, paling tidak satu, apa yang sudah menjadi janji pemerintah yang mungkin belum ditemui," ujar Fahri di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.

Menurut Fahri, janji pemerintahan Jokowi yang harus disoroti adalah persoalan impor.

"Contohnya? Ya banyaklah soal impor, ya, kalau inikan energi, ya impor pangan, impor energi dan seterusnya termasuk statistik," jelas dia.

Fahri menambahkan, dengan memberikan berbagai pertanyaan, hal itu menjadi senjata mematikan yang dapat digunakan oleh Prabowo.

"Itu pertanyaan-pertanyaan yang mematikan bagi Pak Prabowo, sementara Pak Jokowi adalah ungkapkan saja, misalnya prioritasnya berubah, harusnya dia berani jelaskan karena rakyat nunggu, jangan sampai penantang secara terus menerus sampai ujung cerita memberi tahu kepada masyarakat bahwa Jokowi ingkar janji, berbohong dan sebagainya. Saya kira menarik kalau itu dilakoni gitu," jelas Fahri.

Baca Juga: [LINIMASA] Debat Capres Kedua, Jokowi Atau Prabowo Lebih Unggul?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya