Ketua MPR: Paling Teringat Ibunda Jokowi Singkong Gorengnya Luar Biasa

Bamsoet bertemu ibunda Jokowi saat jenguk anak Gibran

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Sujiatmi Notomiharjo pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengaku tak bisa melayat ke Solo, karena Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengimbau agar para menteri atau pejabat negara tidak datang ke rumah duka untuk melayat. Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Ingin sekali kaki melangkah ke Solo. Tapi kita harus menghormati Mensesneg," kata dia dalam siaran langsung di Kompas TV, Rabu (25/3).

Bamsoet mengaku terakhir kali bertemu Notomiharjo masih dalam keadaan sehat, saat cucunya dari Gibran Rakabuming Raka melahirkan.

"Wajahnya bugar dan selalu memberikan motivasi kepada kami anak-anak mudanya. Makanya saya kaget almarhum dipanggil oleh Yang Maha Kuasa," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga teringat dengan salah satu masakan almarhum. "Yang paling diingat singkong gorengnya yang luar biasa," ujar dia.

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal pada usia 77 tahun, akibat kanker yang dideritanya selama empat tahun ini. Dia meninggal di Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi Surakarta, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB.

Sudjiatmi Notomiharjo lahir di Surakarta 15 Februari 1943. Almarhum menikah dengan Widjiatno Notomihardjo meninggalkan empat anak yakni Presiden Jokowi, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

Baca Juga: Jenazah Ibunda Jokowi Akan Dimakamkan Besok Siang

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya