Kronologi Tabrakan Maut Bajaj dan Bus Transjakarta di Pademangan

Humas Transjakarta menyatakan sopir Bajaj yang menabrak bus

Jakarta, IDN Times - Satu orang meregang nyawa akibat tabrakan antara bus Transjakarta dengan Bajaj di Persimpangan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, pagi ini.

Petugas Lantas dari Polsek Pademangan Bripda Agus mengatakan korban adalah salah seorang penumpang Bajaj yang terpental saat tabrakan terjadi hingga meninggal di tempat. 

"Satu penumpang atas nama Aji Sofyan Syahputra, warga Kemayoran," kata Agus, seperti dikutip dari Antara, Senin (25/5).

1. Kronologi kecelakaan versi polisi

Kronologi Tabrakan Maut Bajaj dan Bus Transjakarta di PademanganKorban kecelakaan terjadi antara Bus Transjakarta dengan Bajaj di Persimpangan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/5/2020) (ANTARA/Humas Polres Jakarta Utara)

Polisi mengatakan ada tiga penumpang dalam Bajaj tersebut, dua di antaranya selamat namun mengalami luka-luka. Demikian pula sopir Bajaj.

Peristiwa itu terjadi pukul 07.55 WIB. Saat itu, bus Transjakarta dari arah pangkalan Shelter Ancol dan Bajaj dari arah Jalan Lodan, Martadinata, diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

"Kemungkinan sama-sama ngebut," ujar Agus.

Karena sama-sama tidak mau mengalah, bus Transjakarta yang hendak menuju arah Gunung Sahari, langsung menabrak Bajaj yang sedang menuju Tanjung Priok.

Baca Juga: Catat! Ini Rute TransJakarta yang Beroperasi saat Hari Raya Idulfitri

2. Sopir bus Transjakarta dan Bajaj diamankan

Kronologi Tabrakan Maut Bajaj dan Bus Transjakarta di PademanganIlustrasi (IDN Times/Gregorius Aryo Damar)

Agus menyatakan, korban luka dievakuasi ke rumah sakit Pademangan. Sementara yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Polisi telah mengamankan sopir Bajaj bernama Daryono dan Sopir Bus Transjakarta bernama Sukijo," ujarnya.

3. Humas Transjakarta menyatakan sopir Bajaj yang menabrak bus

Kronologi Tabrakan Maut Bajaj dan Bus Transjakarta di PademanganIlustrasi (IDN Times/Sunariyah)

Berbeda dengan keterangan polisi, Humas PT Transjakarta, Nadia menyebutkan, kecelakaan disebabkan karena sopir Bajaj menabrak bagian badan tengah samping kanan bus.

Saat bus melintas di persimpangan, dari arah Jalan Lodan menuju Wahana Ancol, mendadak muncul kendaraan Bajaj yang menabrak bagian badan tengah samping kanan bus.

"Info dari saksi di TKP, bajaj dengan kecepatan tinggi dari arah Lodan menuju wahana Ancol hilang kendali," jelas Nadia.

Baca Juga: Tabrakan Maut Bajaj dan TransJakarta di Pademangan, Penumpang Tewas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya