Comscore Tracker

Ledakan di Kejaksaan Negeri Parepare, Penjinak Bom Diturunkan

Belum diketahui ada korban atas ledakan tersebut

Jakarta, IDN Times - Sebuah ledakan terjadi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Sulawesi Selatan. Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal.

"Belum bisa menduga ledakan dari mana. Sekira pukul 14.45 WIB itu terjadi ledakan di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri Parepare," kata Iqbal di Gedung The Tribrata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

1. Penjinak bom tengah melakukan olah TKP

Ledakan di Kejaksaan Negeri Parepare, Penjinak Bom DiturunkanKadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Iqbal melanjutkan, saat ini Kapolres Pare Pare beserta timnya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, tim penjinak bom (Jibom) diturunkan untuk mengantisipasi adanya ledakan susulan.

"Tunggu saja update dari saya kalau sudah ditemukan penyebab ledakan tersebut. Belum ada korban. Kita belum bisa simpulkan tim jibom lagi di TKP," ujar Iqbal.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan di Parepare Diduga dari Barang Bukti Detonator 

2. Ledakan juga menyebabkan kerusakan

Ledakan di Kejaksaan Negeri Parepare, Penjinak Bom DiturunkanIDN Times/Arief Rahmat

Polisi hingga saat ini belum dapat memastikan berapa banyak bangunan maupun barang yang rusak akibat ledakan tersebut. Namun, Iqbal memastikan, ledakan itu juga menimbulkan kerusakan.

"Saya belum tahu secara detail di mana saja kerusakannya. Akibatnya parah atau tidak karena saya baru saja dapat info dari Kabid Humas Sumsel. Yang bersangkutan juga belum menyampaikan ke media sana, baru (disampaikan ke) kita ini," ungkap dia.

3. Belum ada korban atas ledakan tersebut

Ledakan di Kejaksaan Negeri Parepare, Penjinak Bom DiturunkanKadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Iqbal menambahkan, hingga saat ini belum ada korban luka ataupun tewas akibat ledakan tersebut.

"Sampai saat ini belum ada korban, nanti kita pastikan update InsyaAllah tidak berapa lama lagi," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Duar! Ledakan Terjadi di Kejari Parepare 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You