Ledakan di Kejari Parepare Dekat Lokasi Pemusnahan Bom Ikan

Penjinak bom tengah melakukan olah TKP

Jakarta, IDN Times - Sebuah ledakan terjadi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Sulawesi Selatan. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Mukri mengatakan, ledakan itu berawal dari petugas kebersihan yang membakar sampah di lokasi.

"Lalu, bak sampah itu kebetulan jadi tempat lokasi pemusnahan barang bukti (barbuk) bom ikan. Jadi pas bakar sampah, rupanya kena itu barang bukti," kata Mukri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (19/11).

1. Penjinak bom tengah melakukan olah TKP

Ledakan di Kejari Parepare Dekat Lokasi Pemusnahan Bom IkanIDN Times/Arief Rahmat

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Ledakan terjadi di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri Parepare.

Iqbal melanjutkan, saat ini Kapolres Pare Pare beserta timnya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, tim penjinak bom (Jibom) diturunkan untuk mengantisipasi adanya ledakan susulan.

"Tunggu saja update dari saya kalau sudah ditemukan penyebab ledakan tersebut. Belum ada korban. Kita belum bisa simpulkan tim jibom lagi di TKP," kata Iqbal di Gedung The Tribrata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan di Parepare Diduga dari Barang Bukti Detonator 

2. Ledakan juga menyebabkan kerusakan

Ledakan di Kejari Parepare Dekat Lokasi Pemusnahan Bom IkanKadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Polisi hingga saat ini belum dapat memastikan berapa banyak bangunan maupun barang yang rusak akibat ledakan tersebut. Namun, Iqbal memastikan, ledakan itu juga menimbulkan kerusakan.

"Saya belum tahu secara detail di mana saja kerusakannya, akibatnya parah atau tidak. Karena, saya baru saja dapat info dari Kabid Humas Sumsel. Yang bersangkutan juga belum menyampaikan ke media sana, baru (disampaikan ke) kita ini," ungkap Iqbal.

3. Tidak ada korban atas ledakan tersebut

Ledakan di Kejari Parepare Dekat Lokasi Pemusnahan Bom IkanKadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Iqbal menambahkan, hingga saat ini belum ada korban luka ataupun tewas akibat ledakan tersebut.

"Sampai saat ini belum ada korban, nanti kita pastikan update InsyaAllah tidak berapa lama lagi," katanya.

Baca Juga: Ledakan di Kejaksaan Negeri Parepare, Penjinak Bom Diturunkan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya