Comscore Tracker

Menanti Kedatangan Jokowi, Alumni Trisakti Latihan Bernyanyi

Mereka yakin Jokowi bisa menyelesaikan kasus HAM masa lalu

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf kembali mendapatkan dukungan dari alumni perguruan tinggi. Kali ini, dukungan datang dari alumni Trisakti. Rencananya, deklarasi dukungan alumni Trisakti kepada Jokowi-Ma'ruf akan dilakukan Sabtu (9/2) pukul 14.00 WIB di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan.

Untuk memastikannya, IDN Times mendatangi lokasi deklarasi tersebut.

1. Para pendukung memadati Gedung Basketball Hall GBK

Menanti Kedatangan Jokowi, Alumni Trisakti Latihan BernyanyiIDN Times/Axel Jo Harianja

Pantauan IDN Times sejak pukul 14.00 WIB, para pendukung yang merupakan alumni perguruan tinggi Tri Sakti sudah memadati gedung Basketball Hall, GBK, Jakarta Selatan.

"Ya teman-teman, Pak Jokowi sedang dalam perjalanan ke Senayan. Mari semuanya kita persiapkan diri kita masing-masing," ujar salah satu orator deklarasi itu.

Dalam kesempatan itu juga, ada beberapa alumni universitas lainnya yang ikut memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf seperti alumni Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Alumni perguruan tinggi se-Indonesia dan komponen masyarakat pendukung Jokowi-Amin.

Baca Juga: Ini Alasan Alumni Pangudi Luhur Dukung Jokowi di Pilpres 2019

2. Addie MS pandu para pendukung untuk berlatih bernyanyi

Menanti Kedatangan Jokowi, Alumni Trisakti Latihan BernyanyiIDN Times/Axel Jo Harianja

Komponis musik orkestra, Addie Muljadi Sumaatmadja, atau yang biasa dipanggil Addie MS, turut menghadiri acara deklarasi itu. Ia pun diminta untuk memandu para pendukung untuk berlatih menyanyikan lagu sambutan untuk Jokowi.

"Iya teman-teman, mari kita semuanya latihan nyanyi dulu yang akan dipandu oleh Addie MS," ujar orator deklarasi itu sambil disambut para pendukung. Addie MS pun mulai memandu beberapa lagu dari lagu kebangsaan Indonesia yakni Indonesia Raya, kemudian lagu Bangun Pemudi Pemuda dan lagu Garuda Pancasila.

3. Alumni Trisakti beri dukungan kepada Jokowi

Menanti Kedatangan Jokowi, Alumni Trisakti Latihan BernyanyiIDN Times/Axel Jo Harianja

Sebelumnya, dukungan dari alumni Trisakti ini cukup unik, karena sebelumnya para keluarga korban kasus Hak Asasi Manusia (HAM) 1998 tidak lagi percaya terhadap pemerintah lantaran tak juga menyelesaikan kasus HAM masa lalu.

Janji Jokowi di 2014 yang akan menyelesaikan kasus HAM 1998 hingga kini masih belum ditepati. Hingga akhirnya, para keluarga korban pun menyatakan kekecewaan mereka.

Kendati demikian, di Pilpres 2019, rupanya alumni Trisakti, di mana 4 mahasiswa dari kampus tersebut menjadi korban pelanggaran HAM 1998, kini siap memberikan dukungan kepada Jokowi. Rupanya, mereka tetap percaya bahwa pada periode kedua nanti Jokowi akan selesaikan masalah HAM tersebut.

"Besok kami (alumni Trisakti) melakukan deklarasi alumni Trisakti dukung Jokowi," ujar Ketua Alumni Trisakti, Muhanto Hatta, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (8/2).

Baca Juga: Alumni Trisakti Dukung Jokowi, Yakin Kasus HAM 98 Dituntaskan

Topic:

  • Axel Joshua Harianja
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You