Comscore Tracker

Pagar Halte Tosari Dirusak Saat May Day, Polisi Bentuk Tim Khusus

Siapapun pelaku vandalisme itu harus ditindak tegas, setuju?

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kejadian perusakan pagar Halte TransJakarta Tosari, Jakarta, yang diduga dilakukan sekelompok massa berbaju serba hitam. Aksi vandalisme itu terjadi saat peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Rabu (1/5) kemarin.

"Kita sudah bentuk tim khusus untuk penyelidikan terkait itu (perusakan pagar halte TransJakarta Tosari) ya," kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (2/5).

1. Polisi belum mengetahui kelompok itu dikoordinir ataupun tidak

Pagar Halte Tosari Dirusak Saat May Day, Polisi Bentuk Tim KhususKombes Pol. Argo Yuwono (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Polisi kata Argo belum mengetahui apakah kelompok tersebut ada yang mengkoordinir ataupun tidak. Ia juga menegaskan, pihaknya masih terus berupaya menyelidiki kejadian tersebut.

"Masih kita selidiki ya," tegas Argo.

Baca Juga: Kapolri: Kerusuhan Saat Hari Buruh Akibat Anarcho Syndicalism

2. PT TransJakarta melaporkan kejadian itu ke Polisi

Pagar Halte Tosari Dirusak Saat May Day, Polisi Bentuk Tim Khusus(Dirut TransJakarta Agung Wicaksono) IDN Times/Helmi Shemi

Dirut TransJakarta, Agung Wicaksono sebelumnya mengatakan akan melaporkan kejadian itu kepada polisi. Agung menilai, terdapat aksi vandalisme di sejumlah fasilitasnya dan perusakan di Halte TransJakarta Tosari.

"Kami akan usut dan laporkan kepada pihak berwajib atas kejadian perusakan ini. Aset-aset yang dirusak adalah aset milik publik dan digunakan bersama sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu menjaga dan memeliharanya," kata Agung melalui keterangan tertulis, Rabu (1/5) kemarin.

3. Pagar halte TransJakarta Tosari dirusak

Pagar Halte Tosari Dirusak Saat May Day, Polisi Bentuk Tim KhususIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya sempat diberitakan terjadi keributan di Jakarta pada Hari Buruh kemarin tepatnya di depan Halte TransJakarta Tosari. Tak hanya itu, ada juga aksi coret-coret separator bus TransJakarta di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah massa tersebut adalah kaum buruh atau penyusup yang ingin memperkeruh suasana.

Baca Juga: Ratusan Pelajar yang Diduga Lakukan Vandalisme Dibawa ke Mako Brimob

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya