Polda Metro Jaya Amankan Ambulans Berlambang Partai Gerindra

Di dalamnya banyak batu-batu. Ngeri!

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya mengamankan sebuah mobil ambulans berlambang Partai Gerindra. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, mobil tersebut diamankan di Kawasan Sabang, Jakarta Pusat usai aksi unjuk rasa berakhir tepatnya pada Rabu (22/5) dini hari.

"Iya benar (disita)," kata Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Alih-alih berisi peralatan medis, mobil itu justru berisikan banyak bebatuan. Tak hanya itu, ditemukan juga sebuah dokumen Partai Gerindra yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat. 

"Isinya ya ada batu-batu," sambung Argo.

Kini, mobil ambulans tersebut diamankan di Polda Metro Jaya. Mobil tersebut diparkir di depan gedung Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal menduga, insiden kerusuhan yang terjadi di kawasan Jakarta Barat telah diatur oknum tak bertanggung jawab. Salah satu bukti yang menguatkan adalah ditemukannya mobil ambulans yang berisi batu dan sejumlah peralatan.

"Bukti-bukti kami temukan satu ambulans, saya tidak sebutkan ambulansnya, (tapi) ada partainya. Itu penuh dengan batu dan alat-alat,'' kata Iqbal dalam Konferensi Pers di Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat, Rabu pagi.

Baca Juga: Brimob Pukul Mundur Massa untuk Amankan Perempatan Jalan Thamrin

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya