Polda Papua: 4 Narapidana Positif COVID-19 Kabur dari RS Bhayangkara

Mereka kabur dengan cara menjebol jeruji jendela rumah sakit

Jakarta, IDN Times - 4 orang tahanan yang dinyatakan terjangkit positif COVID-19, kabur dari RS Bhayangkara, Papua. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, keempatnya kabur pada pukul 12.30 WIT.

‘’4 tahanan positif corona di RS Bhayangkara yaitu, HM, MW, IT dan M, melarikan diri dengan cara menjebol jeruji jendela rumah sakit. Keempat tahanan ini merupakan pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan,’’ kata Kamal saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (10/6).

1. Polisi sesalkan kaburnya 4 tahanan tersebut

Polda Papua: 4 Narapidana Positif COVID-19 Kabur dari RS BhayangkaraKabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal (ANTARA/HO-Humas Polda Papua)

Kamal sangat menyesalkan terjadi peristiwa itu. Padahal, Pemerintah Provinsi Papua tengah gencar mencegah penularan virus corona, khususnya di Kota Jayapura.

"Sangat disayangkan 4 tahanan positif corona ini melarikan diri. Karena, bisa menularkan virus corona kepada orang lain,’’ ujarnya.

Baca Juga: 19 Anggota Polri di Papua Positif Terjangkit Virus Corona

2. Pihak keluarga diminta melapor jika menemukan para tahanan

Polda Papua: 4 Narapidana Positif COVID-19 Kabur dari RS BhayangkaraPersonel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Lebih lanjut, keluarga tahanan diminta segera melapor kepada pihak kepolisian, jika melihat keempat tahanan tersebut.

‘’Diharapkan kepada keluarga dekat atau saudara dari 4 tahanan yang kabur, untuk bisa bekerja sama dengan aparat berwajib," ungkap Kamal.

3. 1.147 orang di Papua positif terjangkit COVID-19

Polda Papua: 4 Narapidana Positif COVID-19 Kabur dari RS BhayangkaraIlustrasi pasien COVID-19 (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Berdasarkan data dari covid19.papua.go.id, hingga Selasa (9/6) per pukul 19.00 WIT, ada 1.147 orang yang positif terjangkit COVID-19. Dari 1.147, 318 orang sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

Kemudian, ada 815 orang yang masih menjalani perawatan. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 3.138 dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 786 orang.

Baca Juga: Bansos Tidak Maksimal, Tokoh Papua: Warga Papua Jangan Berharap

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya