Polisi Buru Pembakar Mobil di Depan Asrama Brimob Petamburan

Belasan mobil dibakar di Petamburan

Jakarta, IDN Times - Belasan mobil hangus terbakar akibat kerusuhan yang terjadi di sekitar Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta pusat, Rabu (22/5) pagi. Mobil-mobil yang berada di luar kompleks Brimob tersebut diduga dibakar massa demonstran.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih mendalami kelompok massa yang terlibat dalam peristiwa pembakaran tersebut.

"Tentu ini masih kita dalami, kita selidiki dari pembakaran tersebut. Apakah sama dengan massa pukul 23.00 WIB atau berbeda ini sedang kita dalami. Penyidik masih mendalami apakah massa ini adalah massa yang dari luar Jakarta atau dari Jakarta, atau yang masih melakukan kegiatan kemarin,'' ujar Argo saat ditemui di sekitar Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Argo kemudian menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Awalnya massa sudah mulai melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Aparat kepolisian kemudian bernegosiasi kepada pengunjuk rasa agar aksi mereka diselesaikan pukul 21.00 WIB atau setelah ibadah salat taraweh. Argo mengaku, situasi kala itu masih baik dan lancar.

Tiba-tiba, lanjut Argo, sekitar pukul 23.00 WIB datang sekelompok massa yang ingin masuk ke Gedung Bawaslu. Pihak keamanan yang berjaga TNI/Polri pun kemudian segera melakukan penjagaan.

"(Saat itu) terjadi dorong mendorong terjadi lemparan ke arah petugas dengan molotov, batu. (Kemudian) Berhasil kita dorong sampai tanah abang dan kita bubarkan," jelas Argo.

"Di sisi lain juga ternyata di Petamburan ini, ada pembakaran mobil. Jadi lokasinya adalah di depan asrama. Di depan asrama ada beberapa mobil yang terparkir yang kemudian dibakar," sambung Argo. "Kalau asramanya baik-baik saja, tidak terbakar. Parkiran mobil nya saja yang dibakar." 

Argo menambahkan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait adanya korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihaknya juga masih melakukan pendataan apakah ada korban luka dalam aksi itu.

Baca Juga: Saksi Mata: Ledakan Terus Terdengar di Depan Stasiun Tanah Abang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya