Tiga Teroris JAD Ditangkap, Polri: Sasarannya Polisi saat Pemilu

Densus 88 juga menembak dua terduga teroris di Bekasi

Jakarta, IDN Times - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, mengungkapkan bahwa Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri telah menangkap tiga terduga teroris yang merupakan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung.

Menurutnya, ketiganya berniat melakukan serangan kepada anggota Polri saat pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019. "Kelompok tersebut akan melakukan amaliah dengan sasaran anggota Polri saat Pemilu 2019," kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu(4/5) seperti dikutip dari Antara.

1. Ketiga teroris itu ditangkap di tiga lokasi berbeda

Tiga Teroris JAD Ditangkap, Polri: Sasarannya Polisi saat PemiluKaro Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo (Axel Jo Harianja/IDN Times)

Dedi menerangkan, ketiga teroris itu ditangkap di tiga lokasi yang berbeda. Mereka adalah SL (34) yang ditangkap di Jalan Pondok Ungu Permai Sektor V, Bahagia, Babelan, Bekasi sekitar pukul 04:34 WIB. Kemudian AN (20) yang ditangkap di Jalan Keramat Kedongdong, Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 08:49 WIB.

Dan yang ketiga adalah MC (28) yang ditangkap di Jalan Waringin, Gang 13 Nomor 27 RT 004 RW 004 Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur, sekitar pukul 14:30 WIB.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Yogya, Polda DIY Masih Bungkam

2. Dua anggota teroris itu berniat menyembunyikan DPO JAD Lampung

Tiga Teroris JAD Ditangkap, Polri: Sasarannya Polisi saat PemiluIlustrasi Terorisme / IDN Times (Sukma Shakti)

Dedi menjelaskan, semua yang ditangkap memiliki keterkaitan dengan kelompok JAD sesuai perannya masing-masing. "SL merupakan DPO JAD Lampung, sedangkan AN dan MC adalah yang menyembunyikan DPO JAD Lampung," jelasnya.

3. Densus 88 juga menembak dua terduga teroris di Bekasi

Tiga Teroris JAD Ditangkap, Polri: Sasarannya Polisi saat PemiluIlustrasi Terorisme (IDN Times/Sukmashakti)

Selain itu, anggota Densus 88 Anti-Teror juga dikabarkan menembak mati terduga teroris di sebuah rumah toko Kampung Pangkalan RT 11/04, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu subuh.

Dari laporan sementara, ada dua anggota teroris yang ditembak mati. "Saat ini kasus ini dalam pengembangan oleh tim gabungan untuk didalami dan mencegah aksi kelompok tersebut," ucap Dedi menambahkan.

Baca Juga: Potret Adik Teroris Amrozi Merangkul Kembali Napiter ke Ibu Pertiwi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya