Polri Benarkan, Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Bekasi

Para terduga menyembunyikan dua buron

Jakarta, IDN Times - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra membenarkan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri kemabali menangkap terduga teroris di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Asep mengatakan, sebanyak empat terduga teroris itu ditangkap pada Senin (10/6) malam hingga Selasa (11/6) dini hari.

"Informasi penangkapan tersebut benar dilakukan Densus 88," ujar Asep dalam keterangannya yang diterima IDN Times di Jakarta, Selasa (11/6).

1. Ini lokasi penangkapan keempat terduga teroris tersebut

Polri Benarkan, Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di BekasiANTARA FOTO/Umarul Faruq

Keempat terduga teroris itu di antaranya Harin alias Abu Zahra yang diciduk pada Senin (10/6) malam di Jalan Lampirin Raya, Pondok Gede, Bekasi.

"Kemudian Ahmad Adhi Sudiro, Ikhasan, dan Khairul Amin alias Amin ditangkap Selasa 11 Juni 2019 dini hari tadi dalam sebuah kontrakan di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi," sambung Asep.

Baca Juga: Densus 88 Anti Teror Tangkap Seorang Terduga Teroris di Sukoharjo

2. Sepeda motor dan handphone turut disita polisi

Polri Benarkan, Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di BekasiIDN Times/Axel Jo Harianja

Dari penangkapan tersebut, Densus 88 kata Asep, turut menyita beberapa barang bukti seperti satu unit sepeda motor, tiga buah telepon genggam, serta satu Kartu Tanda Penduduk (KTP).

3. Para terduga menyembunyikan dua buron

Polri Benarkan, Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di BekasiIlustrasi Terorisme / IDN Times (Sukma Shakti)

Asep menambahkan, para terduga teroris juga diyakini menyembunyikan buron atas nama Wahyudin Sarwani dan Tengku Rendi Risuda Santun. Mereka kata Asep juga mengikuti pelatihan militer di Gunung Salak, Aceh. Keempatnya juga merupakan jamaah dari kelompok Abu Zahra.

"Saat ini masih dilakukan pendalaman terkait eksistensi dan jaringan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Bekasi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya