Pria Ngaku Polisi Hingga Meludahi Pesepeda Akhirnya Minta Maaf

Dua pihak yang bertikai sepakat berdamai

Jakarta, IDN Times - Media Sosial pada Selasa, 1 September 2020, dihebohkan dengan video arogan seorang pria yang mengaku sebagai anggota polisi. Dalam video di akun Twitter @Dharma_tc, terlihat pria tersebut memaki-maki pesepeda di pinggir trotoar.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan AKP Panji mengatakan, kedua pihak yang berseteru sudah sepakat berdamai.

"Sementara ini kedua pihak menyepakati perdamaian. Untuk laporannya masih proses pencabutan karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi," kata Panji saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: Viral Video Pria Ngaku Polisi, Marah hingga Meludahi Pesepeda

1. Pria itu meminta maaf atas insiden tersebut

Pria Ngaku Polisi Hingga Meludahi Pesepeda Akhirnya Minta MaafPria yang Mengaku sebagai Polisi Hingga Meludahi Sepeda Akhirnya Minta Maaf (Instagram.com/polres_metro_jakarta_utara)

Panji mengatakan, kasus ini tidak akan diusut lagi oleh polisi. Hal ini karena pelapor sudah mencabut laporannya. Sementara itu, lewat akun Instagram @polres_metro_jakarta_utara, pria yang mengaku polisi itu menyampaikan permohonan maaf.

"Selamat Sore, nama saya Joy dengan ini saya mengklarifikasi video yang viral di PIK 2. Dengan adanya video yang viral tersebut, saya meminta maaf atas keributan yang terjadi antara saya dengan saudara Andi Saputra Tedja, Surya, dan saudara Edward," kata Joy.

2. Joy ternyata bukan anggota polisi

Pria Ngaku Polisi Hingga Meludahi Pesepeda Akhirnya Minta MaafPria yang Mengaku sebagai Polisi Hingga Meludahi Sepeda Akhirnya Minta Maaf (Instagram.com/polres_metro_jakarta_utara)

Joy akhirnya juga mengaku bukan anggota polisi. Dia pun meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi Polri.

"Di mana saya sehari-hari bekerja sebagai kontraktor di PT Tunas Mandiri Sejahtera. Selain itu juga, saya meminta maaf kepada pihak pengelola PT Agung Sedayu Group atas keributan yang terjadi. Demikian klarifikasi dan permohonan maaf saya, terima kasih," ujarnya.

3. Insiden dipicu masalah parkiran

Pria Ngaku Polisi Hingga Meludahi Pesepeda Akhirnya Minta MaafPria yang diduga seorang Polisi marah pada pesepeda (Twitter.com/Dharma_tc)

Sebelumnya, insiden itu dipicu saat dua pesepeda sedang menepi di parkiran mobil dan memompa ban sepedanya.

Kemudian, datang mobil Toyota Alphard yang hendak parkir di tempat itu. Pesepeda itu sontak meminggirkan sepedanya, tetapi mobil itu menyenggol seseorang yang ada di lokasi. Akhirnya, pesepeda dan pemilik mobil terlibat ada mulut.

Bahkan, pria bernama Joy itu mengeluarkan kata kasar hingga meludah ke arah pesepeda.

Baca Juga: Mendadak Pesepeda Jatuh Saat Gowes dan Langsung Meninggal di Jalan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya