Comscore Tracker

Rumah Quraish Shihab Kemalingan, 2 Spion Mobil Alphard Hilang

Pelaku hingga saat ini masih dicari polisi

Jakarta, IDN Times - Kediaman Cendekiawan Muhammad Quraish Shihab kemalingan pada Kamis (27/2) pukul 03.00 WIB. Peristiwa itu terjadi di Jalan Jeruk Purut, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Dilaporkan ke polisi hari kamis tanggal 27 Februari 2020 jam 08.45 WIB. Korban Drs. M. Quraish shihab," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Prayitno dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times hari ini.

1. Spion mobil Quraish Shihab hilang digondol maling

Rumah Quraish Shihab Kemalingan, 2 Spion Mobil Alphard Hilangilustrasi. (IDN TImes/Sukma Shakti)

Prayitno menjelaskan, Quraish Shihab bangun dari tidurnya pada pukul 03.00 WIB. Saat melihat mobil Toyota Alphard miliknya, ada pemandangan yang berbeda.

"Saat itu melihat kedua spion mobilnya sudah tidak ada," kata Prayitno.

Baca Juga: Jimly Asshiddiqie: Habibie Masih Menunggu Kedatangan Quraish Shihab

2. Quraish juga melaporkan kejadian itu ke Ketua RT

Rumah Quraish Shihab Kemalingan, 2 Spion Mobil Alphard Hilangwww.quraishshihab.com

Pada pukul 07.00 WIB, Quraish menghubungi Ketua RT setempat terkait peristiwa itu. Untuk sementara, polisi masih belum mengetahui siapa pelakunya.

"Modus operandi diperkirakan, pelaku masuk ke dalam garasi korban dengan melompati pagar, karena pintu gerbang digembok," jelas Prayitno.

3. Polisi masih belum bisa memberi keterangan lebih rinci

Rumah Quraish Shihab Kemalingan, 2 Spion Mobil Alphard Hilanginstagram.com/dewisoeharto

Dilansir dari Antara, polisi saat ini masih menindaklanjuti laporan dari saksi pelapor. Prayitno juga belum bisa memberikan keterangan lebih rinci peristiwa yang dialami ayah dari presenter Najwa Shihab tersebut.

"Masih didalami, wong saksinya masih belum kita mintai keterangan. Kita pun harus hati-hati juga menanyakan ke saksi korban, kan nanti kita buatkan laporan dulu, kita BAP, saksinya keterangannya apa, semua sedang bekerja," kata Prayitno.

Baca Juga: Kalimat Quraish Shihab Ini Membuat Habibie Menangis Sebelum Wafat

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya