Comscore Tracker

Sadis! Transgender-Perempuan Dibakar Hingga Tewas di Cilincing Jakut

Transpuan itu kini sudah dimakamkan

Jakarta, IDN Times - Seorang transgender-perempuan (transpuan) bernama Mira dikabarkan tewas usai dianiaya dan dibakar oleh beberapa orang. Hal itu diungkapkan Stacey Nikolay dalam akun Twitternya.

"Beberapa hari lalu mendengar kabar bahwa Mira, seorang kawan Transpuan di Jakarta Utara dibakar massa. Iya, dibakar hidup-hidup. Bajingan!!!!!!!!!!!!!!!!!! Mira sempat dirawat di RS, namun kemarin Mira meninggal dunia. Say her name loudly. Her name is Mira. Rest in power," ujar Stacey dalam akun Twitter, @queernoichi, Senin (6/4).

Baca Juga: Tiga Tersangka Pembunuhan di Eks Lokalisasi Samarinda Diringkus Polisi

1. Polisi benarkan peristiwa di kawasan Cilincing, Jakarta Utara itu

Sadis! Transgender-Perempuan Dibakar Hingga Tewas di Cilincing Jakut(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

Berdasarkan informasi yang beredar, peristiwa itu terjadi di kawasan Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (3/4) lalu. Peristiwa pembakaran itu juga diamini Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal Polsek Cilincing, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bryan Rio Wicaksono

"Iya (benar ada kejadian ini)," katanya singkat saat dikonfirmasi di Jakarta, hari ini.

2. Polisi masih mengejar pelaku pembakaran yang diperkirakan lebih dari satu orang

Sadis! Transgender-Perempuan Dibakar Hingga Tewas di Cilincing JakutIDN Times/Arief Rahmat

Bryan belum dapat menjelaskan kronologi peristiwa itu. Saat ini, pihaknya masih mengejar terduga pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang.

"Untuk sementara masih dalam pengejaran para pelakunya. Mohon doanya agar terungkap, nanti kami informasikan kembali," jelasnya.

3. Mira dituduh mencopet dompet dan handphone

Sadis! Transgender-Perempuan Dibakar Hingga Tewas di Cilincing JakutIlustrasi TPU (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Berdasarkan informasi yang beredar, Mira dituduh mencopet dompet dan handphone. Korban yang merasa curiga, meminta bantuan beberapa orang untuk menginterogasi Mira.

Namun nahas, Mira justru dianiaya hingga dibakar. Mira sempat mendapatkan pertolongan di RSUD Koja, Jakarta Utara. Akan tetapi nyawanya tak tertolong.

Dilansir dari akunTwitter @aruspelangi, Mira juga sudah dimakamkan. Berbeda dari keterangan polisi, Arus Pelangi menyebut, sebagian pelaku pembakaran sudah ditangkap.

"Mira sudah dimakamkan siang ini. Dua pelaku sudah di tangkap, 3 masih dicari. Kasus masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi oleh Polsek Cilincing," cuitnya.

Baca Juga: Pelaku Pembakaran Istri Diduga Lari ke Luar Jatim, Polda Ikut Memburu

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya