Seorang Pemuda Ditusuk 9 Kali di Pantai Ancol, Siapa Pelakunya?

Identitas terduga pelaku mulai terungkap

Jakarta, IDN Times - Seorang pemuda bernama Hilarius Ladja (31) tewas dianiaya di Pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Minggu pukul 01.00 WIB dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto mengatakan, kejadian itu berawal ketika ketika Hilarius dan teman-temannya sedang bersantai di Pantai Ancol hingga dini hari.

"Kemudian tiba-tiba korban diserang orang tidak dikenal yang langsung menusukkan senjata tajam ke arah korban," kata Budhi di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (2/7) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Menguak Fakta soal AZ, Eksekutor Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Negara

1. Korban ditusuk sembilan kali

Seorang Pemuda Ditusuk 9 Kali di Pantai Ancol, Siapa Pelakunya?IDN Times/Abdurrahman

Sejumlah saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), kata Budhi, berusaha melerai pelaku dan korban. Tapi, pelaku melarikan diri.

Akibat serangan tersebut, Hilarius menderita sembilan luka tusuk. Saksi yang berada di lokasi kejadian kemudian meminta bantuan pengelola Ancol.

"Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans yang memang ada di Ancol," jelas Budhi.

Korban sempat dilarikan ke RS Sulianti Saroso. Karena lukanya parah, korban akhirnya dirujuk ke RSCM. Namun nahas, korban meninggal di rumah sakit karena kehabisan darah.

2. Polisi sudah periksa lima orang saksi

Seorang Pemuda Ditusuk 9 Kali di Pantai Ancol, Siapa Pelakunya?ANTARA/Diasty Surjanto

Budhi mengungkapkan, pihaknya saat ini telah memeriksa lima orang saksi. Lima saksi itu terdiri dari rekan korban, serta orang yang ikut menolong korban.

"Saksi sudah kita periksa lima orang, di antaranya teman-teman korban dan yang pada saat itu membantu atau menolong membawa ke RS Sulianti Saroso," ungkap Budhi.

3. Polisi periksa CCTV di sekitar lokasi kejadian

Seorang Pemuda Ditusuk 9 Kali di Pantai Ancol, Siapa Pelakunya?ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Polisi kini juga tengah memeriksa rekaman CCTV yang ada di kawasan Pantai Ancol untuk mengungkap misteri penusukan tersebut. Polisi, kata Budhi, berkoordinasi dengan pengelola Ancol untuk memeriksa rekaman CCTV itu.

"Kita sedang bekerja sama dengan pihak Ancol. Kebetulan juga di beberapa area Ancol ada beberapa daerah yang terekam CCTV," katanya.

"Dengan kita dapat gambaran pelaku, kemudian bisa menggambarkan pelaku ini masuk dari mana dan seterusnya," sambung Budhi.

4. Identitas terduga pelaku mulai terungkap

Seorang Pemuda Ditusuk 9 Kali di Pantai Ancol, Siapa Pelakunya?IDN Times/Amelinda Zaneta

Lebih lanjut, Budhi menuturkan, pihaknya sudah mulai mengantongi identitas terduga pelaku penusukan yang menewaskan Hilarius. Polisi juga akan mulai membuat sketsa wajah terduga pelaku.

"Kalau identitas, kami sudah mengarahkan pada orang yang kami curigai," tuturnya.

Motif pelaku dan dugaan apakah pelaku dan korban saling mengenal, juga belum dapat diketahui polisi. Hal ini karena penyelidikan masih berlangsung.

"Masih dalam proses karena pelaku belum tertangkap, termasuk apa motifnya," ucap Budhi.

Selain itu, para saksi yang telah diperiksa juga tidak mengetahui pasti, berapa jumlah pelaku penusukan tersebut.

"Saat itu, kejadian begitu cepat. Jadi, saksi juga tidak terlalu memperhatikan jumlah tersangka karena korban langsung diserang. Jadi mereka berusaha melerai dan menyelamatkan korban agar bisa tetap hidup," tutupnya.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Lolos dari Hukuman Mati  

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya