Terpancing Emosi, Seorang Polisi Tembak Mati Rekannya Personel Polri

Brigadir RT melepaskan tembakan tujuh kali ke Bripka RE

Jakarta, IDN Times - Sesama polisi terlibat cekcok dan baku tembak. Itu lah kabar yang diterima oleh para pewarta sejak Kamis malam (25/7) kemarin. 

Peristiwa penembakan itu disebut terjadi di Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pelaku penembakan berpangkat Brigadir dengan inisial RT diduga terpancing emosi terhadap sesama rekannya berinsial RE yang berpangkat Bripka. Alhasil, Brigadir RT melepaskan beberapa kali tembakan ke Bripka RE. Korban pun tewas di tempat dan berlumuran darah. 

Ketika dikonfirmasi ke Polda Metro Jaya, Kabid Humas (Pol) Argo Yuwono membenarkan peristiwa mengenaskan tersebut.

"Awalnya Bripka RE mengamankan seorang pelaku tawuran inisial FZ beserta barang bukti berupa clurit ke Polsek Cimanggis. Lalu, orang tua FZ datang ke polsek didampingi Brigadir RT dan Brigadir R. Mereka meminta FZ dibebaskan, namun ditolak oleh Bripka RE," kata Argo ketika dikonfirmasi, di Jakarta pada Jumat (26/7). 

Lalu, bagaimana nasib Brigadir RT? Apakah ia akan dipecat dari kepolisian lantaran membunuh rekannya sesama anggota korps Bhayangkara?

1. Bripka RE ditembak hingga tewas

Terpancing Emosi, Seorang Polisi Tembak Mati Rekannya Personel PolriDokumen Istimewa

Menurut Argo, Brigadir RT sempat merasa tak terima atas perlakuan Bripka RE. Lantas, RT menuju ruangan lainnya yang bersebelahan dengan ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Cimanggis. Di sana, Brigadir RT mengambil sebuah senjata api jenis HS 9 dan menembak Bripka RE.

"Lalu, dia (Brigadir RT) menembak Bripka RE sebanyak tujuh kali tembakan pada bagian dada, leher, paha, dan perut," kata Argo. 

Akibat tembakan tersebut, Bripka RE langsung merenggang nyawa di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Diduga Iseng, Kasus Penembakan Pos Polisi Siluwok Tetap Diselidiki

2. Polri masih mendalami motif Bripka RT menembak rekannya Bripka RE

Terpancing Emosi, Seorang Polisi Tembak Mati Rekannya Personel Polri(Ilustrasi meninggal) IDN Times/Sukma Shakti

Argo melanjutkan, Jenazah Bripka RE kini telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk keperluan autopsi. 

Pihaknya saat ini masih menunggu hasil autopsi, untuk mendalami penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

"Masih kita dalami (motif penembakan)," kata Argo.

3. Bripka RE merupakan anggota Samsat Polda Metro Jaya

Terpancing Emosi, Seorang Polisi Tembak Mati Rekannya Personel PolriDokumen Istimewa

Bripka RE yang merupakan korban penembakan adalah anggota Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat )Polda Metro Jaya. Karena menolak membebaskan terduga pelaku tawuran, ia harus meregang nyawa ditembak oleh sesama rekannya personel polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (25/7), sekitar pukul 20.50 WIB.

Baca Juga: Korban Penembakan Polisi: Kami ini Rakyat, Jangan Ditembak

Topik:

Berita Terkini Lainnya