Comscore Tracker

Suasana Duka Masih Selimuti Kediaman Almarhum Ashraf Sinclair Pagi Ini

Belum ada rencana kegiatan di pagi maupun siang hari

Jakarta, IDN Times - Suasana duka masih terlihat menyelimuti keluarga sehari pasca-meninggalnya Ashraf Sinclair di kediaman almarhum. Rumah berkelir abu-abu itu tampak sepi. Hanya terlihat bendera kuning dan deretan bunga ucapan belasungkawa yang masih terpampang di depan pagar rumah sejak kemarin.

Pantauan IDN Times, Rabu (18/2) pukul 07.40 WIB, kediaman penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL itu tak banyak aktivitas yang terlihat, baik di dalam maupun di luar rumah.

1. Belum ada rencana kegiatan di pagi maupun siang hari

Suasana Duka Masih Selimuti Kediaman Almarhum Ashraf Sinclair Pagi IniSuasana pemakaman Ashraf Sinclair suami Bunga Citra Lestari di San Diego Hills, Karawang, Selasa (18/2) sore. (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Seorang petugas keamanan di kediaman almarhum mengatakan, belum ada rencana kegiatan apa pun di lokasi dari pagi hingga siang hari. Bahkan, istri almarhum yang akrab disapa BCL belum ingin menerima kunjungan dari siapa pun.

Selain itu, tahlilan yang direncanakan akan digelar pada malam hari, belum dapat dipastikan akan digelar di rumah ini.

"Iya tahlilannya juga belum tentu di sini," ucap pria yang enggan menyebutkan namanya.

Tak lama kemudian, petugas keamanan itu segera menutup pagar rumah bercat abu-abu itu.

Baca Juga: Bunga Citra Lestari Pesan Makam di Samping Ashraf Sinclair

2. Ashraf Sinclair dikenal sebagai sosok yang suka menyantuni anak yatim

Suasana Duka Masih Selimuti Kediaman Almarhum Ashraf Sinclair Pagi IniTetangga Ashraf Sinclair, Yulian Azhari. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Seorang ustaz yang tinggal di sekitar rumah almarhum, Yulian Azhari, menceritakan, ayah Noah Sinclair itu dikenal sosok yang dermawan. Almarhum semasa hidupnya kerap memberikan santunan pada anak yatim piatu.

"Mbak Citra semangat tenang, Insyaallah surganya Allah. Karena Beliau (Ashraf) adalah penyayang anak yatim piatu," kata Yulian di kediaman BCL di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (18/2) malam.

3. Ashraf meninggal karena serangan jantung

Suasana Duka Masih Selimuti Kediaman Almarhum Ashraf Sinclair Pagi IniBunga Citra Lestari bersama putranya Noah Sinclair saat pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hils, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2). (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Ashraf Sinclair meninggal dunia di RS MMC Kuningan, Jakarta, pada Selasa (18/2) pukul 04.00 WIB, diduga akibat serangan jantung. Suami penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL itu meninggal pada usia 40 tahun.

Jenazah dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, pada pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Pada malam harinya, keluarga menggelar pengajian di kediaman almarhum yang terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal, Bunga Citra Lestari: Aku Masih Syok

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya