Tak Cuma Sabu, Farhan Petterson Pemain Anak Jalanan juga Pakai Ekstasi

Urine Aulia Farhan juga positif mengandung sabu dan ekstasi

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan urine pesinetron anak jalanan, Farhan Petterson atau Aulia Farhan juga positif mengandung ekstasi, setelah seebelumnya diberitakan, positif mengandung sabu. Meski begitu, saat digeledah polisi tidak menemukan ekstasi tersebut.

"Iya, amphetamin itu ekstasi. Kalau sabu itu methamphetamin," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

1. Polisi temukan narkoba jenis sabu

Tak Cuma Sabu, Farhan Petterson Pemain Anak Jalanan juga Pakai EkstasiKasus Narkoba Pesinetron Anak Langit Aulia Farhan (Dok. Istimewa)

Pemain sinetron Anak Langit itu ditangkap Tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya pada Kamis (20/2) pukul 02.00 WIB, di Hotel Amaris, Jakarta Selatan. Dia ditangkap bersama satu orang lainnya.

"Yang pertama inisial G dan satu lagi inisial AF (Aulia Farhan) atau FP," kata Yusri.

Polisi pertama kali menangkap G. Saat digeledah, polisi menemukan satu paket plastik yang diduga berisi narkoba jenis sabu, dan satu paket plastik kosong yang diduga bekas pakai. Usai diinterogasi, G ternyata akan mengirimkan paket sabu tersebut kepada Aulia.

"Tim lalu segera melakukan penangkapan. Yang bersangkutan (Aulia) juga sama di hotel tersebut. Kemudian ditemukan padanya ada alat-alat seperti bong untuk mengisap sabu dan beberapa barbuk lain ada tiga HP," jelas Yusri.

Baca Juga: [BREAKING] Pesinetron Aulia Farhan Ditangkap di Hotel Kawasan Jaksel

2. Keduanya diamankan ke Polda Metro Jaya

Tak Cuma Sabu, Farhan Petterson Pemain Anak Jalanan juga Pakai EkstasiKasus Narkoba Pesinetron Anak Langit Aulia Farhan (Dok. Istimewa)

Saat ini, G dan Aulia diamankan ke Polda Metro Jaya. Polisi juga masih mendalami sudah berapa lama Aulia memakai barang haram tersebut. Polisi juga belum dapat memastikan apakah G termasuk pengedar narkoba.

"Keterangan awal dia (Aulia) cuma pemakai. Tapi ini masih kita kejar terus barang tersebut. Tunggu saja nanti gimana hasil pemeriksaanya nanti saya akan sampaikan lagi," jelas Yusri.

3. Urine kedua tersangka positif mengandung sabu

Tak Cuma Sabu, Farhan Petterson Pemain Anak Jalanan juga Pakai EkstasiKasus Narkoba Pesinetron Anak Langit Aulia Farhan (Dok. Istimewa)

Yusri menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, urine keduanya dinyatakan positif mengandung sabu. Keduanya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Aulia sendiri mengaku baru enam bulan mengonsumsi sabu. Namun, polisi masih mendalami keterangan tersebut.

"(Aulia) Salah satu publik figur memang. Artis yang sudah tampil di beberapa Sinetron. Itu seorang laki- laki," ungkap Yusri.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Pesinetron Anak Langit Aulia Farhan Terjerat Kasus Narkoba

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya