Comscore Tracker

Telusuri Kasus Ketum PPP, KPK Periksa Sekjen Kemenag Selama 7 Jam

KPK umumkan status Rommy hari ini

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, mengatakan penyidik KPK telah meminta keterangan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Negara (Kemenag) M. Nur Kholis Setiawan pada Jumat (16/3) malam.

Pemeriksaan terhadap Nur Kholis ini terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguna (PPP) Romahurmuziy alias Rommy. "Untuk Sekjen Kemenag, tadi malam datang ke KPK," ujar Febri kepada wartawan melalui pesan singkat, Sabtu (16/3).

1. Sekjen Kemenag diperiksa selama tujuh jam

Telusuri Kasus Ketum PPP, KPK Periksa Sekjen Kemenag Selama 7 Jam(Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif dan Jubir KPK Febri Diansyah) IDN Times/Santi Dewi

Pemeriksaan terhadap Nur Kholis berlangsung hingga 7 jam, terhitung sejak pukul 20.00 WIB Jumat kemarin. Nur Kholis, menurut Febri, meninggalkan Gedung KPK pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi

"Setelah klarifikasi selesai sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, yang bersangkutan telah meninggalkan gedung KPK," kata Febri.

Baca Juga: Mahfud MD: Menag Lukman Tak Berdaya soal Pengisian Jabatan di Kemenag

2. Ruan Menteri Agama disegel KPK

Telusuri Kasus Ketum PPP, KPK Periksa Sekjen Kemenag Selama 7 Jamtwitter.com/todaytrail

Selain memeriksa Sekjen Kemenag, KPK menyegel dua ruangan di Kangor Kementerian Agama untuk kebutuhan klarifikasi dalam proses penyelidikan kasus yang menjerat Rommy.

Dua ruangan yang disegel tersebut adalah ruangan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan ruangan Sekretaris Jenderal Kemenag M. Nur Kholis Setiawan.

3. Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap

Telusuri Kasus Ketum PPP, KPK Periksa Sekjen Kemenag Selama 7 JamANTARA FOTO/Reno Esnir

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy ditangkap KPK pada Jumat (15/3). Rommy diduga terlibat dalam kasus pemberian uang terkait jabatan di Kementerian Agama, baik di pusat maupun di daerah.

Baca Juga: [Breaking]: KPK Umumkan Status Ketum PPP Romahurmuziy Siang Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You