Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Pastikan Dwi Sasono akan Rehabilitasi

Akan jalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur

Jakarta, IDN Times - Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung memastikan bahwa aktor Dwi Sasono akan menjalani rehabilitasi. Hal itu dipastikan, usai hasil assesment yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan mengabulkan permohonan rehabilitasi Dwi.

Namun begitu, Vivick tidak menjelaskan lebih jauh apa alasan Dwi diputuskan menjalani rehabilitasi.

"Rencana, besok pagi (Dwi) diberangkatkan ke RSKO (Cibubur, Jakarta Timur)," katanya kepada IDN Times lewat pesan singkat, Senin (8/6).

1. Dwi Sasono konsumsi ganja untuk isi waktu luang di tengah COVID-19

Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Pastikan Dwi Sasono akan RehabilitasiPress Rilis kasus narkoba yang menjerakt Aktor Dwi Sasono (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Suami dari penyanyi Widi Mulia itu terbukti mengonsumsi dan memiliki narkotika jenis ganja yang disimpan di kediamannya di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Selasa (26/5), tepat dua hari setelah hari raya Idulfitri. Hasil tes urine juga menyatakan aktor kawakan Dwi Sasono positif mengonsumsi narkoba.

Dwi Sasono mengonsumsi narkoba jenis ganja selama satu bulan terakhir. Menurut penjelasan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus, dia menggunakan ganja untuk mengisi waktu kosong dan mengalami susah tidur selama pandemik COVID-19 ini.

"Dia memang susah tidur dengan kegiatan selama COVID-19 ini dia di rumah saja. Jadi dia memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," ujarnya dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6) lalu.

Baca Juga: Bukan Hanya Dwi Sasono, 10 Artis Ini Tertangkap Narkoba Selama 2020

2. Pengedar ganja masih berstatus DPO

Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Pastikan Dwi Sasono akan RehabilitasiANTARA FOTO/Galih Pradipta

Dia diketahui mendapatkan ganja dari seorang pengedar yang berinisial C. Kini pihak kepolisian tengah mengejar pengedar tersebut. Karena, ketika hendak diciduk saat melakukan transaksi dengan Dwi Sasono, pengedar ini berhasil melarikan diri.

"Setelah mengirim barang kepada tersangka yang kita tahan yakni DS, di situ kita lakukan penangkapan. Tetapi salah satu tersangka yang jadi pengedar inisial C, melarikan diri, dan dilakukan pengejaran," ujar dia.

3. Istri tak tahu jika Dwi Sasono mengonsumsi ganja

Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Pastikan Dwi Sasono akan RehabilitasiInstagram.com/dwisasono

Saat menggeledah, polisi menemukan barang bukti ganja seberat 15,6 gram yang disembunyikan Dwi di atas lemari dan disimpan dalam kertas berwarna cokelat. Sang istri ternyata, tidak mengetahui keberadaan narkoba tersebut dan sampai saat ini hanya Dwi saja yang terbukti mengonsumsi ganja.

"Sampai saat ini dia sendiri. Istri juga mengaku tidak mengetahui. Dia (Dwi Sasono) diam-diam dan istrinya tidak tahu kalau ada barang bukti tersebut," katanya.

Baca Juga: Dwi Sasono Ditahan, Ridho Slank dan Warganet Beri Dukungan Semangat

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya