Terungkap Polisi di Wilayah Polda Jatim Banyak Selingkuh

Hampir setiap polres di Jatim ada kasus perselingkuhan

Jakarta, IDN Times - Kepala Bagian Penegakan Hukum Biro Provost Mabes Polri Kombes Pol Budi, menyambangi Mapolres Probolinggo Kota, Jawa Timur (Jatim) pada Selasa 7 Juli 2020. Dalam kesempatan itu, Budi mengatakan, fenomena perselingkuhan juga terjadi pada jajaran kepolisian.

"Polda Jatim ini dari Mabes, itu terkenal banyak anggota yang selingkuh. Sampeyan jangan ketawa, kalau tak tunjukin betul loh mas," ujar Budi kepada wartawan di Probolinggo.

Baca Juga: Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuh

1. Hampir setiap polres di Jatim ada kasus perselingkuhan

Terungkap Polisi di Wilayah Polda Jatim Banyak SelingkuhIlustrasi pacaran (IDN Times/Sunariyah)

Budi mengatakan, hampir setiap anggota polres di wilayah hukum Polda Jawa Timur, ada kasus perselingkuhan. Namun, Budi tak menjelaskan lebih detail ada berapa banyak polisi yang berselingkuh.

"Dari Madiun, Kediri, Blitar, Malang, semuanya ada (kasus perselingkuhan)," ucapnya.

Kedatangan Budi sendiri ke Mapolres Probolinggo, sebagai salah satu upaya untuk menyelesaikan permasalahan itu. Untuk Mapolres Probolinggo, dipastikan tidak ada anggotanya yang berselingkuh.

"Kalau Kapolres sudah tidak punya solusi, nanti (Mabes Polri) kita kasih solusinya. Supaya anggota itu bisa normal kembali, bisa bertugas seperti polisi-polisi yang lain," ujar Budi.

2. Ada anggota polisi yang berselingkuh dengan istri TNI

Terungkap Polisi di Wilayah Polda Jatim Banyak SelingkuhIlustrasi TNI (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Budi mengungkapkan, kasus-kasus ini ditemui berdasarkan laporan dari masyarakat, khususnya istri sah dari anggota polisi itu sendiri. Dia mencontohkan, ada anggota Polri di Kediri, Jawa Timur yang ketahuan selingkuh dengan istri TNI.

"Di Kediri itu ada yang selingkuhannya Persit (Persatuan Istri Tentara), di Pacitan juga ada dengan Persit. Ini memerlukan langkah-langkah yang serius oleh Kapolres," ungkapnya.

3. Sanksi terberat akan langsung diberhentikan

Terungkap Polisi di Wilayah Polda Jatim Banyak SelingkuhIlustrasi Gedung Mabes Polri (polri.go.id)

Lebih lanjut, Polri terus mengupayakan agar kasus perselingkuhan di tubuh Korps Bhayangkara tidak terus terjadi. Budi menuturkan, sanksi terberat bila ada anggotanya yang berselingkuh, akan langsung diberhentikan.

"Kalau dia selingkuhnya dengan Polwan, dengan ASN, dengan Bhayangkari, itu bisa di PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat)," tuturnya.

Untuk diketahui, Budi datang ke Probolinggo untuk memeriksa Daftar Pendahuluan Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin (DP3D) anggota Polri di Mapolres Probolinggo Kota. Selain itu, dia ingin memeriksa bansos terkait COVID-19.

Baca Juga: Tetap Tenang, Ini 5 Tindakan Terbaik Setelah Tahu Pasangan Selingkuh

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya