Usai Bom Bunuh Diri, Mabes Polri Pastikan Mapolrestabes Medan Kondusif

Polisi masih mengidentifikasi pelaku

Jakarta, IDN Times - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, memastikan situasi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, telah kondusif.

"Situasinya sudah sangat kondusif kemudian dilakukan penjagaan, pengamanan oleh teman-teman dari Brimob," kata Dedi dalam Konferensi Pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan untuk masyarakat yang akan melakukan proses pembuatan SKCK, akan tetap dilayani meski pelayanannya terbatas.

"Pelayanan terbatasnya juga dialihkan ke Polsek-Polsek terdekat agar proses pelayanan SKCK, khususnya masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai CPNS juga terlayani dengan baik," ungkap Dedi.

Sementara itu, terkait partikel-partikel ledakan yang ditemukan di TKP, akan diuji melalui Laboratorium Forensik (Labfor). Hal itu guna mengetahui apakah bom yang digunakan bersifat high atau low explosif.

"Demikian juga senyawa-senyawa yang digunakan oleh pelaku untuk merakit bomnya," katanya.

"Kemudian untuk Densus 88 ,setelah mengetahui identitas pelaku juga akan mengembangkan apakah pelaku merupakan jaringan JAD atau pelaku lone wolf," sambungnya.

Seperti diketahui ledakan yang diduga berasal dari bom bunuh diri terjadi di halaman parkir Markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB.

https://www.youtube.com/embed/40M0ADpl_xk

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Medan, Polri: 6 Orang Terluka dan 4 Kendaraan Rusak

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya