Comscore Tracker

Mengaku Bernama Corona, WNA Amerika di Bali Diamankan

Julian Ann sempat gedor-gedor rumah warga

Badung, IDN Times - Warga negara Amerika Serikat bernama Dirgin Julian Ann, yang diduga mengalami depresi, diamankan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung, Bali.

Wanita 39 tahun itu sempat viral di media sosial karena ulahnya. Dalam video yang diunggah warga, ia tampak duduk lesehan di pelataran depan Vila Asmara Banjar Pipitan, Canggu. Selain memainkan daun kering, ia juga mengaku bernama Corona.

1. Julian sempat menggedor-gedor pagar rumah warga

Mengaku Bernama Corona, WNA Amerika di Bali DiamankanWNA Amerika yang diduga depresi di Kuta Utara. (Dok.IDN Times/Satpol PP Kabupaten Badung)

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara mengatakan, awalnya Bhabinkamtibmas Desa Tibubeneng Aiptu I Wayan Sadia menelepon ke Mapolsek Kuta Utara, tentang keberadaan Julian yang saat itu diduga tidak membawa identitas pada Selasa 14 Juli 2020 sekitar pukul 21.00 Wita.

Julian juga diketahui menggedor pintu pagar rumah warga di Gang 2 Jalan Krisna I, Banjar Krisnantara, Perum Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara. Ketika mendatangi lokasi, petugas menemukan Julian bersama anjing peliharaannya sedang berada di garasi milik warga yang kosong.

“Sempat membujuknya demi keamanan malam itu. Yang bersangkutan diajak menginap di Mapolsek Kuta Utara, namun dia tidak mau dan malah anjingnya tambah galak,” kata Agung.

Baca Juga: WNA Rusia Dua Bulan Tidur Beratapkan Langit di Bandara Ngurah Rai Bali

2. Warga bersama petugas akhirnya membawa Julian ke Polsek Kuta Utara

Mengaku Bernama Corona, WNA Amerika di Bali DiamankanIlustrasi (pexels.com/Basil MK)

Sementara, menurut keterangan saksi bernama Made Sudira, Julian sempat keluar dari garasi rumah yang digedor-gedor itu. Saksi lalu menanyakan tujuan dia keluar rumah, namun ia justru meminta sebatang rokok kepada saksi.

“Setelah diberikan rokok dan diajak ngobrol, dia disarankan menginap di Polsek Kuta Utara dan besok pagi silakan mencari tempat tinggal, terserah di mana saja. Tapi tidak mau,” ucap pria 50 tahun itu.

Warga bersama petugas akhirnya membawa Julian ke Polsek Kuta Utara, beserta dua buah koper dan satu tas ransel warna hitam.

3. Julian dibawa ke RSUP Sanglah

Mengaku Bernama Corona, WNA Amerika di Bali DiamankanWNA Amerika yang diduga depresi di Kuta Utara. (Dok.IDN Times/Satpol PP Kabupaten Badung)

Pada Rabu 15 Juli 2020 pukul 06.30 Wita, petugas Satpol PP Kabupaten Badung kemudian mengecek identitas Julian. Petugas menemukan paspor di dalam tasnya. Ia lalu dibawa ke kantor Imigrasi Kelas I TPI Ngurah Rai.

Saat dilakukan pemeriksaan di kantor imigrasi, Julian berusaha kabur. Sehingga petugas langsung berkoordinasi dengan konsulatnya, hingga akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah untuk diperiksa kesehatan jiwanya.

“Bule depresi,” kata Agung.

Baca Juga: Kronologi dan Fakta Kecelakaan yang Tewaskan Miliarder Rusia di Bali

Topic:

  • Rochmanudin
  • Septi Riyani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya