Cuaca Ekstrem di Bali, Waspada Gelombang Laut Setinggi 2 Meter

Hindari aktivitas di luar rumah dulu ya

Hujan lebat masih terus mengguyur wilayah Bali dan sekitarnya. Bahkan tanggal 26 Maret 2019, Bali akan diguyur hujan hampir semalam penuh. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Esktrem Untuk Bali. Simak detailnya sebagai berikut:

1. Waspada gelombang tinggi hingga 2 meter di selat Bali selatan

Cuaca Ekstrem di Bali, Waspada Gelombang Laut Setinggi 2 MeterEdited By Writer

Melalui situs resmi BMKG untuk Wilayah Denpasar , mereka resmi mengeluarkan peringatan cuaca ekstrim dengan keterangan:

" Waspadai potensi hujan yang terkadang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat, serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 meter di Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan, dan Samudera Hindia Selatan Bali."

Baca Juga: Dikabarkan Tutup, Intip 5 Fakta Tentang Klub Malam Sky Garden

2. Peringatan berlaku 24 jam

Cuaca Ekstrem di Bali, Waspada Gelombang Laut Setinggi 2 MeterCanva

Melalui situs yang sama, BMKG menjelaskan peringatan ini berlaku dari tanggal 25 Maret pukul 08.00 Wita hingga 26 Maret pukul 08.00 Wita. 

3. Hujan lebat serta petir juga akan mengguyur beberapa tempat wisata

Cuaca Ekstrem di Bali, Waspada Gelombang Laut Setinggi 2 MeterCanva


Tempat wisata favorit seperti Bedugul, Tanah Lot, Kuta, Besakih, Nusa Dua, dan Ubud juga diperkirakan akan diguyur hujan hingga dua hari ke depan. Bahkan Besakih dan Kintamani diperkirakan akan diguyur hujan disertai petir pada 27 Maret 2019.

Karena peringatan ini berlaku 24 jam, masih ada kemungkinan besar akan ada hujan lebat lagi hari ini. Bagi pengendara motor, jangan lupa sediakan jas hujan dan perlengkapan yang komplit ya.

Baca Juga: 7 Artis Indonesia yang Bahasa Inggrisnya Dikoreksi Englishbusters

AYU WULANDARI Photo Writer AYU WULANDARI

Ayputriw@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya