Comscore Tracker

Sistem Imigrasi Bandara Bali Down, Turis Asing Tertahan 3 Jam

Waduh, kok bisa ya?

Badung, IDN Times - Antrean panjang penumpang di Bandar Udara (Bandara) I Gusti Ngurah Rai terlihat membeludak, Selasa (9/4). Lautan manusia ini terlihat di bagian imigrasi kedatangan dan keberangkatan internasional.

Merek terdiri dari turis mancanegara yang hendak meninggalkan dan baru mendarat di Bali. Usut punya usut, penyebab antrean panjang yang tidak biasa ini karena sistem Imigrasi Bandara Ngurah Rai yang sedang bermasalah, Waduh! Kok bisa ya?

1. Sistem down selama dua jam

Sistem Imigrasi Bandara Bali Down, Turis Asing Tertahan 3 JamIDN Times/Ayu Wulandari

Awalnya sistem imigrasi bandara berjalan lancar. Namun pada pukul 11.00 Wita terjadi pemadaman arus listrik yang berlangsung cukup singkat. Kelambatan sistem mulai terjadi ketika arus listrik hidup kembali. Bahkan dikabarkan sempat tidak berfungsi selama beberapa saat.

Sistem Imigrasi Bandara Bali Down, Turis Asing Tertahan 3 JamIDN Times/Ayu Wulandari

Banyak penumpang yang sempat tertahan selama kurang lebih tiga jam di bagian imigrasi. Sampai saat ini belum ada kejelasan pasti mengenai penyebab sistem down ini.

Baca Juga: [VIDEO] 5 Kelakuan Turis di Bali yang Bikin Geleng-geleng Kepala

2. Sopir dan penjemput juga membeludak di lantai 1 Kedatangan Internasional

Sistem Imigrasi Bandara Bali Down, Turis Asing Tertahan 3 JamIDN Times/Ayu Wulandari

Karena sistem imigrasi kedatangan juga mengalami down, wisatawan mancanegara yang baru mendarat di Bali terpaksa tertahan di area imigrasi kedatangan. Akibatnya, para penjemput tamu dan sopir menyemut di lantai 1 Terminal Internasional.

Mereka menunggu tamu (Istilah bagi para turis asing) keluar dari area Kedatangan Internasional.

3. Suasana sepi di area setelah imigrasi

Sistem Imigrasi Bandara Bali Down, Turis Asing Tertahan 3 JamIDN Times/Ayu Wulandari

Karena flow penumpang yang terganggu, akibatnya terjadi ketimpangan penyebaran penumpang di area sebelum dan sesudah area Imigrasi.

Jika sebelumnya dijelaskan bahwa lautan manusia menunggu di area Imigrasi, suasana yang berbeda justru terlihat di area setelah imigrasi, yakni di Shopping Area Terminal Kedatangan internasional. Area yang terdiri dari restoran, lounge, duty free, dan service area ini terlihat sepi.

Baca Juga: Dari Wali Kota Hingga Caleg, 5 Politikus Bali yang Eksis di Instagram

AYU WULANDARI Photo Community Writer AYU WULANDARI

Ayputriw@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You