Jika Dewasa Nanti, Kamu Pasti Ingin Seperti Anies Baswedan

Tokoh nasional yang membuat kamu bangga.

Siapa yang tidak kenal dengan  Anies Baswedan. Sosok yang beberapa tahun terakhir ini sangat sering disebut. Banyak orang yang pada akhirnya yang menjadi fansnya, begitu mengagumi. Sebenarnya siapa sih Anies Baswedan yang bisa dengan mudah merebut perhatian masyarakat saat ini. 

Jika Dewasa Nanti, Kamu Pasti Ingin Seperti Anies BaswedanSumber Gambar: youtube.com
Anies Baswedan adalah cucu dari pejuang Indonesia Abdurrahman Baswedan, lahir 46 tahun silam. Ia lahir di Kuningan Jawa Barat namun bersekolah dan besar di Yogyakarta. Anies adalah seorang intelektual dan akademisi asli Indonesia. Sekarang dikenal sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia. 

Jika Dewasa Nanti, Kamu Pasti Ingin Seperti Anies BaswedanSumber Gambar: merdeka.com
Universitas Gadjah Mada menjadi kampus pertama tempat Anies Baswedan menimba ilmu dengan mengambil jurusan ekonomi. Sejak di bangkus sekolah Anies adalah siswa yang aktif maka tidak mengherankan jika di kampus ia pun aktif berorganisasi. Anies menjadi Ketua Senat Universitas dan membuat beberapa gebrakan dimasa jabatannya. Selepas dari UGM, Anies mendapatkan beasiswa Fullbright untuk melanjutkan kuliah Master di School of Public Affairs, University of Mariland. Beasiswa tidak hanya sampai disitu, Anies kembali mendapat beasiswa untuk gelar doktor di Northern Illinois University. 

Jika Dewasa Nanti, Kamu Pasti Ingin Seperti Anies BaswedanSumber Gambar: twitter.com/bemkmugm
Hal penting yang membuat Anies Baswedan begitu terkenal adalah sejak ia menginisiasi berdirinya gerakan Indonesia Mengajar. Indonesia Mengajar adalah sebuah gerakan yang mengajak para pemuda terbaik Indonesia untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanah UUD 1945 dengan mengirim mereka mengajar di seluruh pelosok Negeri. Gerakan ini tidak hanya bertujuan untuk mengajar tapi juga untuk menciptakan calon pemimpin bangsa yang tangguh. Ribuan anak muda berlomba-lomba untuk mendaftar Indonesia Mengajar setiap tahunnya lho.

Jika Dewasa Nanti, Kamu Pasti Ingin Seperti Anies BaswedanSumber Gambar: kompasiana.com
Gelar rektor termuda di Indonesia juga di raih Anies Baswedan ketika diangkat menjadi rektor Universitas Paramadina pada usia 38 tahun. 

Jika Dewasa Nanti, Kamu Pasti Ingin Seperti Anies BaswedanSumber Gambar: syafiqb.com
Hari ini Anies Baswedan dikenal sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK dengan masa jabatan 2014-2019. Masyarakat Indonesia sangat berharap Anies Baswedan membawa perubahan yang jauh lebih baik pada pendidikan Indonesia. Hal ini sudah mulai terlihat ketika Anies memberikan larangan keras pada pelaksanaan MOS di sekolah-sekolah yang hanya melakukan perpeloncoan terhadap siswa.

Jika Dewasa Nanti, Kamu Pasti Ingin Seperti Anies BaswedanSumber Gambar: mizanamanahorg.blogspot.com

Tidak ada salahnya kalau Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di Indonesia. Anies telah mampu memberikan pengaruh-pengaruh baik pada anak-anak Negeri ini, termasuk kamu. 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya