Comscore Tracker

Bebas dari Jerat Hukum, Ferdian Paleka Tak Kapok Bikin Konten YouTube

Ferdian mengaku lega dan senang

Bandung, IDN Times - YouTuber Ferdian Paleka bersama dua rekannya akhirnya menghirup udara bebas, Kamis(4/6). Polisi akhirnya membebaskan ketiga pelaku prank sembako sampah setelah korban mencabut berkas laporannya di Polrestabes Bandung.

Setelah bebas, Ferdian mengaku tak kapok membuat konten YouTube.

"Untuk membuat konten YouTube lagi pastinya akan bermuatan positif, usai bebas lega, senang, campur aduk lah pokoknya," ujar Ferdian pada awak media di Polrestabes Bandung, Kamis (4/6).

1. Ferdian menyesal mengerjai transpuan dengan prank sembako berisi sampah

Bebas dari Jerat Hukum, Ferdian Paleka Tak Kapok Bikin Konten YouTubeInstagram.com/ferdian.palek4

Ferdian mengaku menyesali perbuatan yang menyeretnya ke penjara. Dia juga meminta maaf pada transpuan di Kota Bandung yang merasa tersinggung atas tindakan prank sembako berisi sampah yang dilakukannya di masa pandemik COVID-19.

"Saya Ferdian Paleka mewakili teman saya semuanya, kami minta maaf telah membuat konten prank bansos sampah kepada transpuan Kota Bandung. Kami sangat menyesali perbuatan kami dan tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari," tuturnya.

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Dibebaskan Usai Korban Cabut Laporan

2. Ferdian Paleka berjanji akan membuat konten positif

Bebas dari Jerat Hukum, Ferdian Paleka Tak Kapok Bikin Konten YouTubeIstimewa

Ferdian mengatakan, dalam waktu dekat dia akan beristirahat dan menikmati masa bebasnya. Dalam kesempatan itu dia memastikan konten YouTube-nya nanti akan berbeda dan bermuatan positif.

"Kalau habis ini Istirahatlah, di rumah dulu. Kalau buat konten pastinya lebih positif ya," ucapnya.

3. Pengacara sebut proses hukum kasus Ferdian Paleka sudah selesai dengan perdamaian

Bebas dari Jerat Hukum, Ferdian Paleka Tak Kapok Bikin Konten YouTubeIstimewa

Sementara, pengacara Ferdian Paleka cs, Rohman Hidayat mengatakan, perkara kasus Ferdian Paleka sudah dicabut dan sudah selesai. Korban juga sudah memaafkan. Dia juga meminta maaf jika selama penanganan perkara banyak yang tidak berkenan.

"Atas nama tim pengacara Ferdian Paleka cs, kami memohon maaf apabila selama penanganan perkara ini ada yang kurang berkenan dari kami," katanya.

"Kasusnya sudah selesai, ada perdamaian dari pihak pelapor dengan tersangka sudah ada perdamaian, proses hukumnya sudah berhenti," tambahnya.

4. Dibebaskan karena laporan telah dicabut

Bebas dari Jerat Hukum, Ferdian Paleka Tak Kapok Bikin Konten YouTube(YouTuber Ferdian Paleka ditangkap polisi) ANTARA FOTO/Ahmad Fauzan

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragir mengatakan, YouTuber Ferdian Paleka bersama dua rekannya dibebaskan setelah pelapor mencabut berkas aduan. Adapun pencabutan tersebut dilakukan sejak seminggu lalu.

Ferdian Paleka bisa dibebaskan lantaran selama ini delik kasus masih sebatas aduan. Sehingga ketika laporan dicabut maka Ferdian cs bisa bebas.

"Seperti yang kita ketahui bersama untuk kasus ITE ini pasal 45 ayat 3 di sini yang kita persangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita," katanya.

Baca Juga: Ingin Berdamai, YouTuber Ferdian Paleka Akan Mediasi dengan Korban

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya