Disuntik Vaksin Sinovac, Hengky Kurniawan Siap Terima Efek Samping

Hengky Kurniawan resmi disuntik hari ini

Bandung, IDN Times - Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan resmi mendapatkan penyuntikan Vaksin Sinovac virus corona (COVID-19) tahap pertama di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Nomor 31, Kota Bandung, Jumat (16/10/2020).

Pria yang berlatar belakang artis ini mengatakan, sebelum menjalani penyuntikan Vaksin Sinovac, ia terlebih dahulu mengikuti rangkaian aturan pemeriksaan fisik.

"Saat ini hampir sama dengan kemarin, ada pemeriksaan fisik, pernafasan, kemudian tensi, dan lain sebagainya. Baru kemudian penyuntikan," ujar Hengky pada awak media sebelum menjalani penyuntikan.

1. Hengky sudah mengetahui semua efek samping

Disuntik Vaksin Sinovac, Hengky Kurniawan Siap Terima Efek SampingInstagram.com/hengkykurniawan

Ia mengaku sudah mengetahui secara jelas seperti apa efek yang akan diterima setelah penyuntikan Vaksin Sinovac. Berdasarkan informasi yang ia dapat, setelah penyuntikan nantinya akan ada demam dan gatal-gatal.

"Setelah penyuntikan ada menunggu 30 menit untuk melihat reaksinya apakah nanti ada gatal-gatal atau demam kemudian nanti diambil tindakan kalau memang ada hal-hal yang terjadi," ungkapnya.

2. Pemeriksaan kedua tergolong panjang dibandingkan hari pertama

Disuntik Vaksin Sinovac, Hengky Kurniawan Siap Terima Efek SampingInstagram.com/hengkykurniawan

Meski demikian, Hengky mengaku efek samping ini tidak akan memakan waktu yang panjang. Menurutnya, semua efek samping merupakan risiko dan ia mengaku akan menerima semuanya.

"Biasanya dua jam baru nyerinya hilang, mohon doanya, kita mulai dulu biar cepat. Karena hari ini agak panjang daripada yang kemarin lebih cepat," katanya.

3. Sebelumnya Hengky Kurniawan sudah jalani cek fisik dan paru-paru

Disuntik Vaksin Sinovac, Hengky Kurniawan Siap Terima Efek SampingInstagram.com/hengkykurniawan

Sebelumnya, Hengky sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Garuda pada beberapa hari lalu. Ia menuturkan, selain pemeriksaan fisik, sejumlah tes virus corona juga sudah dilalui.

Hengky mengatakan, kemarin ia melakukan cek jantung, paru, pernafasan dan lainnya. Kemudian, ada sesi tanya jawab perihal konsumsi obat-obatan yang dilakukan selama ini.

"Jadi semacam tanya jawab, tidak bertemu dengan pasien yg positif selama beberapa hari ke belakang ini, lalu ada penandatanganan perjanjian, beberapa pasal di situ," tuturnya.

4. Hengky sebelumnya juga diminta tetap menjaga kesehatan

Disuntik Vaksin Sinovac, Hengky Kurniawan Siap Terima Efek SampingInstagram.com/hengkykurniawan

Hengky menambahkan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik-baik saja dan hal itu juga sudah dibuktikan dari pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh Puskesmas Garuda. Adapun gejala sakit sebelum tes kemarin Hengky mengkau tidak mengalami gejala apapun.

"Jadi persiapan natural saja, yang penting paham menjalani aktivitas ini, asupan makan kita perhatikan, vitamin, jangan stres jangan cape, tidak flu tidak demam. Alhamdulillah untuk volume kosong, normal semuanya," katanya.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Resmi Jadi Relawan Vaksin, Jumat Diagendakan Disuntik

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya