Comscore Tracker

Polda Jabar Belum Bisa Juga Umumkan Hasil Autopsi Lina, Kenapa?

Apa penyebab kematian Lina Jubaedah?

Bandung, IDN Times - Polda Jabar mengatakan masih memerlukan waktu untuk menganalisa hasil autopsi Lina Jubaedah, mantan istri Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu Rizky Febian. Hasil autopsi tersebut kembali ditunda hingga Jumat (31/1). 

"Iya kan masih dianalisis penyidik kemudian didiskusikan dengan Puslabfor. Nanti Jumat akan kita sampaikan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Saptono Erlangga saat dihubungi IDN Times, Senin (27/1).

Analisis apa yang belum selesai hingga menyebabkan pengumuman tersebut ditunda hingga dua kali?

Baca Juga: Kesal Dibilang Stres, Sunda Empire: Ridwan Kamil Harusnya Paham!

1. Penyidik masih menganalis penyebab kematian Lina

Polda Jabar Belum Bisa Juga Umumkan Hasil Autopsi Lina, Kenapa?Rizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Erlangga mengatakan meski hasil laboratorium forensik sudah keluar, ada analisis dari pihak penyidik yang perlu dilakukan. Analisis yang dimaksud adalah mengenai penyebab kematian Lina Jubaedah.

"Kalaupun sudah selesai ada tahapan analisis oleh dokter forensik yang kemarin melakukan autopsi, mencari apa yang menjadi potensial penyebab kematian," tuturnya.

2. Molor bukan dikarenakan masalah teknis

Polda Jabar Belum Bisa Juga Umumkan Hasil Autopsi Lina, Kenapa?IDN Times/Azzis Zulkhairil

Dia mengaku pengumuman hasil autopsi itu molor bukan dikarenakan kendala teknis melainkan karena penyidik masih melakukan analisis terhadap autopsi jenazah mendiang Lina Jubaedah.

"Kendala enggak ada, hanya memang penyidik masih membutuhkan waktu untuk melakukan analisis hasil daripada autopsi," ungkapnya.

Baca Juga: Pengakuan Tedy Sepekan Setelah Kematian Mantan Istri Sule

3. Pengumuman hasil autopsi jenazah Lina molor dua kali

Polda Jabar Belum Bisa Juga Umumkan Hasil Autopsi Lina, Kenapa?IDN Times/Azzis Zulkhairil

Pengumuman hasil autopsi ini kembali molor dari jadwal yang dijanjikan. Ini bukan pertama kali jadwal pengumuman hasil autopsi jenazah Lina molor. Sebelumnya, polisi berjanji untuk mengumumkannya pada Kamis (23/1).

Dia mengatakan Polda Jabar beralasan masih memperdalam hasil pemeriksaan laboratorium. "Hasilnya Ibu Lina memang estimasinya dalam proses lab ini normatifnya 14 hari kerja, namun kami penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik," ujarnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Polisi Umumkan Hasil Outopsi Penyebab Kematian Mantan Istri Sule Senin

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya