Comscore Tracker

Rizky Febian Laporkan Teddy Pardiyana Terkait Kasus Warisan

 Rizky Febian sempat minta bertemu pihak Teddy Pardiyana

Bandung, IDN Times - Penyanyi muda Rizky Febian yang juga putra sulung komedian Entis Sutisna alias Sule, melaporkan suami mendiang ibundanya Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana, ke Polda Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengungkapkan, Rizky Febian telah membuat laporan tentang dugaan penguasaan aset mendiang ibundanya, sejak Sabtu pekan lalu.

"Kabar pelaporan ini memang benar adanya. Ini sudah dari Sabtu kemarin ya," ujar Erdi saat dihubungi, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Saksikan Hasil Autopsi Lina, Teddy Hadir Tak Diundang di Polrestabes

1. Polda Jabar akan mempelajari laporan

Rizky Febian Laporkan Teddy Pardiyana Terkait Kasus WarisanRizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Terkait laporan ini, Erdi belum bisa berbicara banyak. Ia mengatakan, penyidik akan terlebih dahulu membaca dan mempelajari laporan itu. Ia juga belum bisa memastikan kapan Teddy Pardiyana akan dipanggil.

"Sekarang kita pelajari, nanti baru akan diklarifikasi dengan orang-orangnya," ucap dia.

2. Ada 12 aset yang diduga masih dikuasai Teddy Pardiyana

Rizky Febian Laporkan Teddy Pardiyana Terkait Kasus WarisanRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Disebutkan, sebelum melapor Rizky Febian sudah berdiskusi dengan pengacaranya, Bahyuni Zaili. Ia mengatakan, ada 12 aset dari mendiang ibundanya, Lina Jubaedah, untuk Rizky dan Putri Deliana belum dikembalikan oleh Teddy Pardiyana.

"Aset berupa tanah dan emas batangan senilai Rp2,5 miliar masih belum dikembalikan atau masih dikuasai Teddy Pardiyana," ujar Bahyuni saat ditemui di Antapani, Bandung, Senin (15/2/2021).

3. Rizky Febian sempat meminta bertemu dengan pihak Teddy Pardiyana

Rizky Febian Laporkan Teddy Pardiyana Terkait Kasus WarisanRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Menurut Bahyuni, sebenarnya persoalan ini bisa tuntas dalam waktu satu hari saja. Salah satu upayanya ialah seperti yang sudah dilakukan Rizky, yakni mengajak kuasa hukum Teddy Pardiyana bertemu dan mengembalikan sejumlah aset. Hanya saja, surat tidak kunjung dibalas.

"Masalah selesai selama aset dokumen dan beberapa lainnya dikembalikan," ucapnya.

4. Rizky Febian akan memberikan hak Teddy

Rizky Febian Laporkan Teddy Pardiyana Terkait Kasus WarisanRizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Sebelumnya, Teddy sempat mengklaim bahwa mendiang Lina Jubaedah menitip untuk memberangkatkan enam orang anggota keluarga Teddy berangkat haji.

"Rizky Febian bersedia memenuhi permintaan Teddy yang meminta uang Rp500 juta yang disebut untuk Bintang, anak dari Lina dan Teddy," jelasnya.

Sebanyak 12 aset yang dikuasai yaitu sertifikat rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar di Bojongsoang, dan uang penjualan rumah di Vila Bandung Indah senilai Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Rizki Febian Pertanyakan Harta Rp5 Miliar kepada Teddy Pardiyana

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya