Comscore Tracker

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dirawat di Purwakarta

Kondisi kendaraan Hanafi Rais rusak parah 

Bandung, IDN Times - Politikus Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali kilometer 112.900 wilayah Kabupaten Subang, Minggu (18/10/2020).

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 02.22 WIB, yang melibatkan Toyota Alphard bernomor polisi B 1612 WMV dan dua kendaraan lainnya.

Baca Juga: Hanafi Rais Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Begini Kondisinya

1. Hanafi Rais mengalami kecelakaan bersama seorang sopir bernama Ferdian

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dirawat di Purwakarta(Hanafi Rais) IDN Times/Denisa Tristianty

Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana mengatakan kendaraan itu dikemudikan Ferdian Yudha Pratama yang beralamat tinggal di salah satu kecamatan wilayah Yogyakarta. Saat itu, Hanafi Rais yang merupakan putra politikus senior Amien Rais itu, berada dalam satu mobil dengan Ferdian.

"Kendaraan (Hanafi Rais) melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) diduga bagian belakang kiri kendaraan yang ditumpanginya tertabrak oleh kendaraan lainnya, yang melaju sama dari arah belakang (tidak diketahui identitasnya)," ujar Karyana saat dihubungi, Minggu.

2. Mobil Hanafi Rais mengalami rusak parah

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dirawat di PurwakartaIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Akibat kecelakaan tersebut, Karyana menuturkan, kendaraan Hanafi Rais terdorong hingga menabrak kendaraan angkut alat berat. Sementara, kondisi kendaraan Hanafi Rais rusak parah. 

"Akibat kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dengan posisi akhir normal menghadap barat," ungkap dia.

3. Hanafi Rais dan Ferdian dirawat di rumah sakit

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dirawat di PurwakartaIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanafi Rais beserta sopirnya kini  tengah menjalani perawatan di rumah sakit wilayah Kabupaten Purwakarta. Sementara, polisi telah mengamankan beberapa barang bukti dalam peristiwa ini.

"Kami mendatangi TKP dan mencatat saksi-saksi kemudian membawa korban ke rumah sakit. Kami sudah mengamankan barang bukti ke Mako PJR Tol Cilameri Subang," kata Karyana.

4. Kondisi kesehatan Hanafi Rais dan Ferdian membaik

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dirawat di PurwakartaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Karyana menambahkan, kondisi Hanafi Rais beserta sang sopir kini mulai membaik. Dokter rumah sakit sudah memberikan beberapa penanganan seperti memeriksa seluruh kondisi fisik dan beberapa hal lainnya.

"Sudah diberikan obat pereda sakit dan obat lainnya melalui infus, rontgen, dan CT scan. Sudah dilakukan oleh tim dokter Rumah Sakit Thamrin Purwakarta," kata dia.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Hanafi Rais di Tol Cipali

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya