Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dibawa ke RS Purwakarta

Hanafi Rais kini sudah menjalani perawatan di RS Purwakarta

Bandung, IDN Times - Putra politisi senior Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112.900 wilayah Kabupaten Subang, Minggu (18/10/2020).

Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana mengatakan, peristiwa laka lantas terjadi pada pukul 02.22 Wib dengan kendaraan yang terlibat satu mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1612 WMV dan dua kendaraan bermobil lainnya.

1. Hanafi Rais tertabrak bersama seorang supir bernama Ferdian

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dibawa ke RS Purwakarta(Hanafi Rais) IDN Times/Denisa Tristianty

Ia menjelaskan, kendaraan itu dikemudikan oleh Ferdian Yudha Pratama dengan beralamat tinggal di salah satu kecamatan wilayah Kota Yogyakarta. Saat itu, Ahmad Hanafi Rais berada dalam satu mobil dengan Ferdian.

"Kendaraan (Hanafi Rais) melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP diduga bagian belakang kiri kendaraan yang ditumpanginya tertabrak oleh kendaraan lainnya yang melaju sama dari arah belakang (tidak diketahui identitasnya)," ujar Karyana saat dihubungi di waktu yang sama.

2. Kondisi mobil Hanafi Rais rusak parah

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dibawa ke RS PurwakartaIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Akibat dari kejadian itu, Karyana menuturkan, kendaraan Hanafi Rais terdorong ke depan dan menabrak kendaraan angkut alat berat yang tidak diketahui nomor kendaraan polisinya. Saat peristiwa ini polisi kemudian datang dan melihat kendaraan Hanafi Rais sudah dalam kondisi rusak. 

"Akibat kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dengan posisi akhir normal menghadap barat," ungkapnya.

3. Ferdian dan Hanafi Rais dirawat pasca kejadian laka lantas ini

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dibawa ke RS PurwakartaIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari kejadian ini, polisi tidak menemukan korban jiwa. Hanafi Rais beserta sopirnya Ferdian juga tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit wilayah Kabupaten Purwakarta. Dari kejadian ini, polisi telah mengamankan beberapa barang bukti.

"Kami, mendatangi TKP dan mencatat saksi-saksi kemudian membawa korban ke rumah sakit. Kami sudah mengamankan barang bukti ke Mako PJR Tol Cilameri Subang," katanya.

4. Keduanya dikabarkan sudah dalam kondisi membaik

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dibawa ke RS PurwakartaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Ia menambahkan, Hanafi Rais kini sudah dalam kondisi membaik. Dokter rumah sakit sudah memberikan beberapa penanganan seperti memeriksa seluruh kondisi fisik dan beberapa hal lainnya.

"Sudah diberikan obat pereda sakit dan obat lainnya melalui infus, rontgen, dan CT scan. sudah dilakukan oleh team dokter RS Thamrin Purwakarta," kata dia.

Baca Juga: Hanafi Rais Mundur dari PAN, Amien Rais Siap Dirikan Partai Baru?

Baca Juga: Dituding Tidak Koordinasi PSBM dengan RW, Ini Jawaban Pemkot Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya