Pilkada Serentak Dilanjutkan, Ini Daftar Nomor Urut Paslon di Jabar

Paslon akan segera jalani tahapan kampanye politik

Bandung, IDN Times - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Provinsi Jawa Barat tetap dilanjutkan di tengah pandemik virus corona (COVID-19) yang semakin naik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan dan menentukan nomor urut sejumlah pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Serentak 2020. Di Jawa Barat, ada delapan daerah yang akan menggelar pesta demokrasi yakni, Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

Nah, nomor berapa saja paslon peserta pilkada serentak dari delapan daerah di Jabar? Yuk simak hasil pengundian KPU di delapan daerah, Kamis(24/9/2020). 

1. Pilkada Kabupaten Bandung, Dadang-Syahrul Gunawan nomor tiga

Pilkada Serentak Dilanjutkan, Ini Daftar Nomor Urut Paslon di JabarIDN Times/Humas KPU Jabar

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, dari tiga Bakal Calon (Balon) yang sudah mendaftarkan diri, sebelumnya sudah ditetapkan menjadi paslon dan kini sudah mendapatkan nomor urut pemilih masing-masing.

"KPU Kabupaten Bandung sudah menetapkan nomor urut paslon, nomor urut 1 Nia-Usman, 2. Yena - Atep dan 3. Dadang - Sahrul," ujar Agus saat dihubungi IDN Times, Kamis (24/9/2020).

2. Pilkada Depok, Idris-Imam nomor dua

Pilkada Serentak Dilanjutkan, Ini Daftar Nomor Urut Paslon di JabarIlustrasi Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Arief Rahmat)

Terpisah, Humas KPU Jabar Ono Handono mengatakan, selain Kabupaten Bandung, saat ini beberapa daerah lain yang menggelar Pilkada 2020 di Jabar juga melaksanakan rangkaian kegiatan serupa. 

"Untuk Pilkada Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan calon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mendapatkan nomor urut 2," katanya.

3. Pilkada Pangandaran, Jeje-Ujang nomor satu

Pilkada Serentak Dilanjutkan, Ini Daftar Nomor Urut Paslon di JabarIlustrasi Pilkada Serentak 2020 (http://updatenews.co.id/dua-kandidat-bapaslon-pilkada-pandeg)

Untuk nomor urut paslon di Kabupaten Pangandara, petahana Jeje Wiradinata bersama Ujang Endin Indrawan mendapatkan nomor urut 1. Sementara, pesaingnya, Adang Hadari dan Supratman me dapatkan nomor urut pemilih 2.

"Pengundian nomor urut paslon Kabupaten Pangandaran nomor urut 1 : H. Jeje Wiradinata & H. Ujang Endin Indrawan, S.H. Nomor urut 2 : H. Adang Hadari & H. Supratman, S.AP," kata dia.

4. KPU Kabupaten Cianjur dan Karawang juga sudah keluarkan nomor urut Paslon

Pilkada Serentak Dilanjutkan, Ini Daftar Nomor Urut Paslon di JabarIDN Times/Humas KPU Jabar

Ono menambahkan, untuk nomor urut pasangan calon Kabupaten Cianjur, saat ini juga sudah ditentukan. Dari empat Paslon, semunya sudah mendapatkan nomor urut pemilihan masing-masing.

"Nomor satu, Muhamad Toha dan Ade Sobari, nomor 2 H.Oting Zaenal Mutaqim dan H.Wawan Setiawan,
3 H.Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin dan nomor 4 H.Lepi Ali Firmansyah dan H.Gilar Budi  Raharja," jelasnya.

"Untuk Paslon Kabupaten Karawang, Yessi-Aldi nomor urut 1, Paslon celicca & H. Aep nomor urut 2, Paslon Ahmad Zamakhsari-Yusnin nomoro urut 3," tambahnya.

Baca Juga: KPU Kabupaten Bandung Tetapkan 3 Paslon di Pilkada Serentak 2020

Baca Juga: Begini Alasan Keluarga Jual Surat Cerai Soekarno-Inggit di Instagram

5. KPU Tasikmalaya dan Indramayu

Pilkada Serentak Dilanjutkan, Ini Daftar Nomor Urut Paslon di JabarIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih Lanjut, Ono menyebut, untuk di Kabupaten Tasikmalaya ada pasangan Azis Rismaya Mahfud dan Haris Sanjaya dengan nomor urut 1. Pasangan calon bupati Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin mendapat nomor urut 2.

Pasangan Calon Bupati Cep Zam Zam Djulfikar dan Fadhil Karsoma mendapat nomor urut tiga. Terakhir, Pasangan Calon Bupati Iwan Saputra dan Iip Miftahul Faoz nomor urut 4

Adapun untuk Indramayu ada, Paslon Sholihin-Ratnawati mendapat nomor urut 1. Kemudian, paslon independen yakni Toto Sucartono-Deis Handika mendapat nomor urut 2. Paslon Daniel Muttaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat mendapat nomor urut 3. Kemudian, paslon Nina Agustin Da'i Bachtiar-Lucky Hakim mendapat nomor urut 4.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya