Polda Jabar: Senin Pekan Depan Hasil Autopsi Lina Resmi Diumumkan 

Sejauh ini, penyebab kematian Lina belum bisa diumumkan

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memastikan akan mengumumkan hasil anasila forensik, atas meninggalnya mendiang Lina Jubaedah (Mantan istri Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu Rizky Febian) pada Senin pekan depan.

"Kita jadwalkan paling tidak hari Senin sudah bisa disampaikan hasilnya, kepada rekan media dan masyarakat," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Saptono Erlangga, saat ditemui di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (23/1).

Baca Juga: Keluarga Besar Lina Jubaedah Izinkan Polisi Bongkar Makam Lina

Baca Juga: 17 Saksi Diperiksa, Hasil Autopsi Lina Jubaedah Segera Diumumkan

1. Polda belum menerima hasil autopsi penyidik

Polda Jabar: Senin Pekan Depan Hasil Autopsi Lina Resmi Diumumkan Rizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Erlangga menuturkan, hasil tersebut seharusnya diumumkan hari ini. Namun Polda Jabar masih belum mendapat hasil dari laboratorium forensik dari pihak penyidik.

"Hasilnya Ibu Lina, memang estimasinya dalam proses lab ini normatifnya 14 hari kerja, namun kami penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik," ungkapnya.

Baca Juga: Arsip Bansos KBB Diterima, Polda Jabar Selidiki Dugaan Korupsi

Baca Juga: Arsip Bansos KBB Diterima, Polda Jabar Selidiki Dugaan Korupsi

2. Forensik keluar penyidik pun masih akan menganalisa

Polda Jabar: Senin Pekan Depan Hasil Autopsi Lina Resmi Diumumkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Saptono Erlangga (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Erlangga mengatakan, jika hasil laboratorium forensik pun keluar, maka masih ada analisa dari pihak penyidik. Sehingga hasil sampai saat ini belum bisa diketahui apa penyebab meninggalnya ibu dari Rizky Febian tersebut.

"Kalaupun sudah selesai ada tahapan analisis oleh dokter forensik yang kemarin melajukan autopsi, mencari apa yang menjadi potensial penyebab kematian," tuturnya.

Baca Juga: Polda Jabar Libatkan Ahli Budaya dan Sejarah untuk Ungkap Sunda Empire

3. Senin pekan depan Polda resmi menyampaikan semua hasil kematian Lina

Polda Jabar: Senin Pekan Depan Hasil Autopsi Lina Resmi Diumumkan IDN Times/Azzis Zulkhairil

Meski demimian, Erlangga memastikan, Polda Jabar tetap akan menargetkan waktu selama beberapa hari ke depan untuk bisa diketahui oleh publik dan pihak-pihak terkait.

"Masyarakat harus sabar, dalam waktu dekat akan kita sampaikan," kata dia.

Baca Juga: Polda Jabar Panggil Perdana Menteri Sunda Empire yang Bikin Resah

4. 17 saksi telqh dipanggil untuk dimintai keterangan oleh polisi

Polda Jabar: Senin Pekan Depan Hasil Autopsi Lina Resmi Diumumkan IDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, terkait dengan dugaan meningganya Lina Jubaedah sejauh ini sudah 17 saksi yang diperiksa polisi.

"17 saksi diambil dan dimintai keterangan. Terakhir, yang dari dokter rawat ada empat orang di rumah sakit Al-Islam yang kita mintai keterangan," ujar Erlangga saat ditemui IDN Times di Markas Polda Jabar, Rabu (22/1).

Empat dari 17 orang saksi adalah pihak rumah sakit. Meski sebenarnya, Lina baru sampai ke rumah sakit Al-Islam setelah meninggal dunia di perjalanan.

"Jadi, kita gali juga keterangan dari dokter dan perawat yang menangani pada saat itu, mudah-mudahan semuanya bisa selesai sesuai dengan waktunya," ungkapnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya