Polrestabes Bandung Pastikan Cari Gadis 9 Tahun yang Hilang

Laporan kehilangan Kathleen diterima Polrestabes Bandung

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung memastikan akan turut mencari seorang anak perempuan berusia sembilan tahun bernama Kathleen yang dilaporkan hilang sejak 15 Desember 2020.

Kasat Reskrim AKBP Adanan Mangopang mengatakan, saat ini laporan hilangnya Kathleen sudah diterima Polrestabes Bandung. Dalam waktu dekat ini semua jajaran akan mencari informasi dari laporan itu.

"Laporan ini sudah diterima, saat ini kita sedang proses ya," ujar Adanan saat dihubungi, Jumat (1/1/2020).

1. Laporan kehilangan sejak 17 Desember 2020

Polrestabes Bandung Pastikan Cari Gadis 9 Tahun yang HilangBocah berusia 9 tahun bernama Kathleen hilang sejak 15 Desember 2020. (Dok. Keluarga Kathleen)

Diberitakan sebelumnya, pihak keluarga dari Kathleen mengaku sudah melaporkan kasus kehilangan ini ke Polrestabes Bandung pada 17 Desember 2020. "Sudah ada surat BAP dan sebagainya. Saat ini (polisi) sedang melakukan penyelidikan," kata Romy S, paman daripada Kathleen kepada IDN Times, Jumat (1/1/2021).

Ia menduga, Kathleen hilang diculik oleh S, dimana ia merupakan teman ibu sambung korban. Adapun Ibu kandung Kathleen sendiri sudah meninggal pada 2018.

"Saya adik ibu kandungnya. Saat ibunya meninggal, dia (Kathleen) tinggal sama ayahnya," ucap Romy.

2. Kathleen sempat berpindah tempat dari Jakarta ke Bandung

Polrestabes Bandung Pastikan Cari Gadis 9 Tahun yang HilangDinas Humas Setda Kota Bandung

Romy menjelaskan, pihak keluarga sedari awal menganggap S tidak sayang kepada Kathleen. Namun baru beberapa bulan terakhir keluarga mulai mencurigainya.

"Pada November itu kakaknya si Katheline coba memisahkannya dengan dibawa ke Jakarta. Bulan Desember dibawa (lagi) ke Bandung," ucap dia.

3. Kathleen menghilang sejak 15 Desember 2020

Polrestabes Bandung Pastikan Cari Gadis 9 Tahun yang HilangIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

S, kata Romy, pada 13 Desember 2020 mendapat kontak orang tua Kathleen. Dia terus-menerus meminta kepada ayah Katheleen untuk bertemu dengan putrinya. 

Hingga akhirnya pada 15 Desember 2020, orang tua Kathleen luluh dan mengizinkan S bertemu dengan anak ke-7 dari tujuh bersaudara tersebut.

"Akhirnya diketemukan dan makan bersama. Lalu mau diajak jalan 1-3 jam, karena biasanya enggak ada apa-apa. Ayahnya juga udah perjanjian agar 1-3 jam dibalikin. Lalu beberapa jam dihubungi kembali. Awalnya bisa dihubungi, lalu setelah itu hilang kontak," jelas Romy.

4. Narahubung jika masyarakat menemukan Kathleen

Polrestabes Bandung Pastikan Cari Gadis 9 Tahun yang HilangIlustrasi Perlindungan Anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Romy berharap S segera mengembalikan Kathleen. Dia juga berharap bantuan dari masyarakat untuk memberikan informasi bila melihat ponakannya tersebut.

Adapun ciri-ciri Kathleen yakni gadis berusia 9 tahun, memiliki tinggi 140 cm, dan memiliki rambut lurus. Apabila kamu melihatnya, dapat menghubungi kantor polisi terdekat.

Baca Juga: Diduga Diculik, Bocah 9 Tahun di Bandung Hilang Sejak 15 Desember 2020

Baca Juga: Vaksin Sinovac Sampai di Bio Farma, Aparat Diturunkan untuk Berjaga

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya