Positif Corona di Jabar Capai 10 Orang, 2 Pasien Meninggal Dunia

Pemprov Jabar terus lacak penyebaran virus corona

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil, mengumumkan data terbaru pasien positif virus corona (COVID-19) di Jabar. Dari Minggu (15/3) pagi hingga pukul 17.00 WIB, sudah ada sepuluh pasien dinyatakan positif dan dua di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

Sebagaimana diketahui, dua orang yang meninggal dunia yakni warga Kabupaten Cianjur dan warga Kabupaten Bekasi.

"Per sore ini (Minggu, 15 Maret 2020) informasi data yang masuk ada sepuluh orang yang positif COVID-19 di Jawa Barat," ujar Kang Emil, berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, Minggu (15/3).

Sepuluh pasien positif tersebut di antaranya ialah tiga warga Depok, satu warga Kota Bandung, satu warga Kabupaten Cirebon, satu warga Kabupaten Purwakarta, tiga warga Kabupaten Bekasi, dan satu warga Kabupaten Cianjur.

Emil menuturkan, sejauh ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 83 orang, 54 di antaranya telah selesai pengawasan, sehingga sisa 29 orang masih dalam pengawasan.

"Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 785 orang, 291 di antaranya telah selesai dipantau sehingga sisa 494 orang masih dalam pemantauan," katanya.

Kang Emil menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera mengumumkan sebaran data ODP dan PDP COVID-19 di Jabar berbasis kelurahan.

"Kita menjaga tidak ada data yang melanggar aturan publik, tapi di level kelurahan yang masih sangat luas itu minimal forum pimpinan kelurahan atau kepala desa bisa melakukan social distancing, edukasi, dan pelacakan," kata dia.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya