Soal Laporan Polisi, Sule: Jangan Sudutkan Salah Satu Pihak

Warganet jangan suka menyudutkan satu pihak saja

Bandung, IDN Times - Entis Sutisna alias Sule menginginkan warganet agar tidak berburuk sangka soal pelaporan Rizky Febian atas kejanggalan meninggalny Lina Jubaedah ke Polrestabes Bandung, Senin (6/1).

Hal tersebut disampaikan Sule pada acara tahlilan ke tujuh hari mendiang Lina Jubaedah di Bumi Panyawangan, Cileunyi, Jumat (10/1) malam.

Baca Juga: Keluarga Besar Lina Jubaedah Izinkan Polisi Bongkar Makam Lina

Baca Juga: Suami Lina Sudah Tiga Kali Diperiksa Polisi, Ini Kabar Terbaru Tedy 

1. Pelaporan Rizky hanya penasaran

Soal Laporan Polisi, Sule: Jangan Sudutkan Salah Satu Pihakinstagram.com/ferdinan_sule

Sule menuturkan, pelaporan Rizky Febian kepada pihak kepolisian tak lain hanya karena anaknya penasaran dan Ingin mengetahui secara jelas apa penyakit yang diderita ibunya. Sule pun menginginkan agar masyarakat terutama warganet tidak berburuk sangka kepada satu pihak, ataupun menyudutkan satu pihak tertentu.

"Saya minta tolong kepada warganet agar tidak menyudutkan salah satu pihak dalam pelaporan Rizky ke polisi, jadi jangan berburuk sangka," ungkapnya.

Baca Juga: Tudingan Kejanggalan Kematian Lina, Inilah Fakta Terbaru Pasca Autopsi

2. Keluarga juga inging mengetahui penyakit Lina

Soal Laporan Polisi, Sule: Jangan Sudutkan Salah Satu PihakIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurut Sule, selain Rizky Febian, keluarga juga ingin mengetahui secara jelas apa penyebab meninggalnya mendiang Lina Jubaedah. Oleh karena itu, Sule meminta jangan ada lagi menyudutkan salah satu pihak dalam pelaporan Rizky Febian.

"Kita positif saja, karena tujuan dari keluarga bukan tujuan apapun hanya ingin mengetahui saja sakitnya apa. Nanti lihat saja hasil keputusan dari kepolisian," katanya.

3. Polda Jabar dan Polrestabes Bandung membongkar makam Lina

Soal Laporan Polisi, Sule: Jangan Sudutkan Salah Satu PihakRizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Diberitakan sebelumnya, Polrestabes Bandung bersama tim forensik dan penyidik membongkar makam mendiang mantan istri Entis Sutisna alias Sule, Lina Jubaedah, Kamis(9/1). Pembongkaran makam itu untuk keperluan visum buntut dari laporan anak mendiang Lina, Rizky Febian yang menduga terdapat kejanggalan dalam kematian ibunya.

"Tim dari forensik bersama penyidik melakukan autopsi terhadap jenazah almarhumah ibu Lina. Autopsi ini untuk mencari penyebab dari kematian. Tentunya nanti dari hasil tim forensik akan dilakukan analisis penyebab kematian almarhumah," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga saat ditemui di lokasi pembongkaran, di makam Sekelimus Utara 1, Kelurahan Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung, Kamis (9/1).

4. Pihak keluarga dimintai keterangan oleh Polisi

Soal Laporan Polisi, Sule: Jangan Sudutkan Salah Satu PihakRizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Pelaporan Rizky ini pun masih berstatus penyelidikan oleh pihak kepolisian. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sebagian orang untuk menjadi saksi.

"Ya, kita sudah mintai keterangan dari pihak keluarga," ucap dia.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya