Comscore Tracker

Merasa Pening, Istri Gubernur Ridwan Kamil Positif COVID-19

Atalia mengaku banyak bertemu orang

Bandung, IDN Times - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil, dinyatakan terpapar COVID-19. Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu, 17 April 2021.

Atalia mengaku selama ini memang ia bertemu dengan orang banyak. Sehingga ia berharap siapa pun yang pernah kontak erat dengan dia agar menjaga diri.

"Hari pertama masih kaget, terus bingung ketularan dari mana, karena banyak bertemu orang-orang dan masyarakat," ujar Atalia, seperti dikutip dari akun Instagram-nya.

Baca Juga: [UPDATE] Kasus COVID-19 Bertambah 5.363, Paling Banyak dari Jawa Barat

1. Atalia mengaku sudah disiplin menjalankan protokol kesehatan

Merasa Pening, Istri Gubernur Ridwan Kamil Positif COVID-19Atalia Praratya (IDN Times/Indiana Malia)

Selama bertemu masyarakat Jawa Barat, Atalia mengaku disiplin menjalankan protokol kesehatan. Bahkan, masker dan hand sanitizer juga selalu dipakai ketika bertemu dengan masyarakat.

Kendati, keluarga tidak tertular COVID-19 dari Atalia. "Keluarga alhamdulillah dalam keadaan sehat. Mohon doa dari semuanya," ucap dia.

2. Atalia hanya merasakan pening

Merasa Pening, Istri Gubernur Ridwan Kamil Positif COVID-19instagram.com/ridwankamil

Atalia dinyatakan terinfeksi COVID-19 dengan metode CT14. Sebelum dinyatakan terinfeksi, kondisi kesehatannya dalam keadaan baik.

"Tidak terasa apa-apa, penciuman normal. Hanya kemarin kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," kata dia.

3. Atalia meminta maaf dan doa masyarakat

Merasa Pening, Istri Gubernur Ridwan Kamil Positif COVID-19instagram.com/ridwankamil

Untuk keluarga yang berada di Gedung Pakuan, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia menuturkan, semua dalam kondisi sehat. Pengawal pribadi yang dianggap selalu berada di sekitar dia juga dinyatakan non-reaktif.

"Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan ya. Mohon dimaafkan dan mohon doanya," kata dia.

Baca Juga: Data Lengkap Sebaran 1,5 Juta Kasus COVID-19 per Sabtu, 17 April 2021

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya