Viral! Baru Dibebaskan, Ferdian Paleka Sebut Lebih Betah Dalam Tahanan

Ferdian Paleka sudah bebas dengan dua orang temannya

Bandung, IDN Times - Youtuber prank "sampah" Ferdian Paleka menyebut lebih betah hidup di penjara dibanding setelah ia dibebaskan. Hal tersebut disampaikan Ferdian dalam sebuah video dan diviralkan di beberapa akun Instagram, Kamis (5/6) malam.

Seperti dilansir dari akun Instagram @clickbandungid, dalam video tersebut Ferdian tengah berada bersama teman-temannya. Lantas seorang teman perempuan yang merekam video viral tersebut menanyakan bagaimana di dalam (Tahanan Polrestabes Bandung)? Ferdian pun kemudian menjawab bahwa dia betah di dalam penjara.

"Di dalam saya sangat betah. Lebih betah di dalam (tahanan)," ujar Ferdian dalam video viral tersebut.

1. Warganet sebut Ferdian Paleka seperti "Kucing Garong"

Viral! Baru Dibebaskan, Ferdian Paleka Sebut Lebih Betah Dalam Tahanan(Tangkap Layar)

Video viral tersebut menuai banyak komentar dari warganet. Video yang dipublikasi oleh akun @clickbandungid, misalnya, menuai sekitar 40 komentar saat berita ini diturunkan. Sedangkan beberapa akun Instagram lain yang mengunggah video serupa juga mendapat banyak komentar.

Salah satu akun Instagram @noahvery3311 berkomentar bahwa Ferdian Paleka mirip seperti kucing tercebur got waktu ditangkap polisi, sedangkan setelah keluar penjara karakter aslinya mulai keluar.

"Pas ketangkap kayak kucing nyebur got. Pas keluar karakter lu keluar lagi kucing garong yang sebenarnya," tulis @noahvery3311 di kolom komentar @clickbandungid.

2. Ferdian Paleka bebas setelah korban cabut aduan

Viral! Baru Dibebaskan, Ferdian Paleka Sebut Lebih Betah Dalam TahananBrowser

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragir mengatakan bahwa bebasnya Ferdian Paleka bersama dua rekannya terjadi setelah korban sekaligus pelapor mencabut berkas aduan. Adapun pencabutan tersebut sudah diketahui sejak seminggu yang lalu.

Ia menjelaskan, Ferdian Paleka bisa dibebaskan lantaran selama ini delik kasus masih sebatas aduan. Sehingga ketika hal tersebut di cabut maka Ferdian Paleka bisa bebas.

"Seperti yang kita ketahui bersama untuk kasus ITE ini Pasal 45 ayat 3 di sini yang kita persangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita," katanya.

3. Ferdian mengaku mau buat konten positif

Viral! Baru Dibebaskan, Ferdian Paleka Sebut Lebih Betah Dalam TahananFerdian Paleka (Dok. Istimewa)

Saat dibebaskan, Ferdian Paleka mengaku akan membuat konten positif. Ia juga merasa lega dan senang sudah bebas dari tahanan Polrestabes Bandung.

Ferdian mengatakan, kejadian yang menimpanya beberapa minggu lalu membuatnya  menyesal. Dia juga meminta maaf pada transpuan di Kota Bandung yang merasa tersinggung atas tindakan "prank sampah" di masa pandemik COVID-19.

"Saya Ferdian Paleka mewakili teman saya semuanya, kami minta maaf telah membuat konten prank bansos sampah kepada transpuan Kota Bandung. Kami sangat menyesali perbuatan kami dan tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari," tuturnya.

Baca Juga: Laporan Dicabut, Ferdian Paleka Bebas Kasus Dihentikan 

Baca Juga: [BREAKING] Laporan Dicabut, Polisi Bebaskan YouTuber Ferdian Paleka

Baca Juga: Bebas dari Jerat Hukum, Ferdian Paleka Tak Kapok Bikin Konten YouTube

Topik:

  • Galih Persiana
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya