Comscore Tracker

Ferdian Paleka Mengaku Betah di Tahanan, Warganet Sebut Kucing Garong

Ferdian Paleka bebas dari kasus prank bansos sampah

Bandung, IDN Times - Youtuber Ferdian Paleka mengaku lebih betah hidup di penjara dibanding di luar penjara. Pengakuan tersebut disampaikan Ferdian dalam sebuah video hingga viral di Instagram, Kamis (5/6) malam.

Seperti video yang diunggah akun Instagram @clickbandungid, Ferdian tengah berada bersama teman-temannya. Lantas seorang teman perempuan yang merekam video viral tersebut, menanyakan bagaimana di dalam (tahanan Polrestabes Bandung)? Ferdian pun menjawab.

"Di dalam saya sangat betah. Lebih betah di dalam (tahanan)," ujar Ferdian dalam video viral tersebut.

1. Warganet sebut Ferdian Paleka seperti "Kucing Garong"

Ferdian Paleka Mengaku Betah di Tahanan, Warganet Sebut Kucing GarongFerdian Paleka (Dok. Istimewa)

Video viral tersebut menuai banyak komentar warganet. Video yang diunggah akun @clickbandungid, misalnya, memuat 40 komentar saat berita ini diturunkan. Beberapa akun Instagram lain yang mengunggah video yang sama, juga mendapat banyak komentar.

Salah satu akun Instagram @noahvery3311 berkomentar bahwa Ferdian Paleka mirip kucing tercebur got saat ditangkap polisi, sedangkan setelah keluar penjara karakter aslinya mulai keluar.

"Pas ketangkap kayak kucing nyebur got. Pas keluar karakter lu keluar lagi kucing garong yang sebenarnya," tulis @noahvery3311 di kolom komentar @clickbandungid.

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Dibebaskan Usai Korban Cabut Laporan

2. Ferdian Paleka bebas karena korban mencabut laporannya

Ferdian Paleka Mengaku Betah di Tahanan, Warganet Sebut Kucing GarongFerdian Paleka (Dok. Istimewa)

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragir mengatakan Ferdian Paleka bebas bersama dua rekannya, setelah korban sekaligus pelapor mencabut berkas aduannya. Adapun pencabutan tersebut sudah diketahui sejak seminggu yang lalu.

Galih menjelaskan, Ferdian dibebaskan lantaran selama ini delik kasus masih sebatas aduan, sehingga ketika aduan dicabut, maka Ferdian bisa bebas.

"Seperti yang kita ketahui bersama untuk kasus ITE ini Pasal 45 ayat 3 di sini yang kita persangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita," kata dia.

3. Ferdian mengaku akan membuat konten positif

Ferdian Paleka Mengaku Betah di Tahanan, Warganet Sebut Kucing GarongFerdian Paleka (Dok. Istimewa)

Saat dibebaskan, Ferdian mengaku akan membuat konten positif. Ia juga merasa lega dan senang sudah bebas dari tahanan Polrestabes Bandung.

Dia mengatakan, kejadian yang menimpanya beberapa minggu lalu membuatnya  menyesal. Dia juga meminta maaf pada transpuan di Kota Bandung, yang merasa tersinggung atas "prank sampah" kepada transpuan.

"Saya Ferdian Paleka mewakili teman saya semuanya, kami minta maaf telah membuat konten prank bansos sampah kepada transpuan Kota Bandung. Kami sangat menyesali perbuatan kami, dan tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari," tutur Ferdian.

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Mengaku Lebih Betah di Dalam Tahanan Polisi 

Topic:

  • Rochmanudin
  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya