Comscore Tracker

99 TNI di Pusdikpom Kota Cimahi Terjangkit COVID-19

Dari 99 di antaranya ada 74 TNI dan 25 personel militer

Cimahi, IDN Times - Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, melaporkan ada penambahan 99 anggota TNI AD di lingkungan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Kota Cimahi yang positif COVID-19.

Dari total 99 aparat yang terpapar COVID-19 itu, di antaranya ada 74 personel TNI dan 25 personel militer.

"Memang benar ada dari Pusdikpom yang positif. Jumlah tepatnya nanti saya konfirmasi biar tidak salah," ungkap Ajay saat ditemui, Jumat (10/7/2020).

Ajay menyebutkan, puluhan anggota TNI itu dinyatakan positif dari hasil tes usap atau swab test tahap pertama pada Jumat (3/7/2020) pekan lalu.

"Sekarang Dinkes Cimahi sedang melakukan tracing dan koordinasi lanjutan dengan Danpusdikpom. Awalnya itu hasil dari swab test minggu lalu hari Jumat (3/7/2020). Ternyata hasilnya mengejutkan," ujarnya.

Saat ini, lanjut Ajay, anggota dan siswa yang dinyatakan positif tersebut sudah melakukan karantina mandiri di lingkungan Pusdikpom. Beberapa ruas jalan warga di sekitar Pusdikpom juga saat ini sudah dilakukan penutupan.

"Mereka melakukan karantina sendiri di lingkungan Pusdikpom. Informasi sampai saat ini semua pintu masuk ditutup dan digembok jadi tidak ada yang keluar atau masuk," katanya.

Baca Juga: Eksklusif: Awal Mula Corona Menyerang Ribuan Siswa Secapa AD Bandung

Baca Juga: Secapa AD Klaster Corona, Emil: Warga Sekitar Jangan Tolak Rapid Test 

Baca Juga: Jadi Klaster Corona, Oded: Aktivitas di Sekitar Secapa AD Tak Dibatasi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya