Dijenguk Ridwan Kamil, Bima Arya Lempar Senyum dari Balik Kaca Isolasi

Emil dan Bima harus menggunakan telepon untuk komunikas

Bogor, IDN Times - Pasca-dinyatakan positif, Wali Kota Bogor Bima Arya hingga kini masih dirawat di Ruang Sempur Isolasi RSUD Kota Bogor. Meski harus berada di ruang isolasi, Bima Arya dipastikan dalam kondisi bugar.

Dalam kesempatan kunjungannya ke wilayah Bogor, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjenguk Bima untuk memantau langsung kondisinya pada Minggu (22/3).

1. Bima Arya lempar senyum ke Emil

Dijenguk Ridwan Kamil, Bima Arya Lempar Senyum dari Balik Kaca IsolasiDok. Humas Jabar

Untuk dapat menjenguk Bima Arya, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, harus menaati semua prosedur rumah sakit. Pihak Rumah Sakit tidak memperkenankan pengunjung untuk berkontak langsung dengan pasien positif.

Untuk berkomunikasi dengan Bima, Emil harus menggunakan telepon dari seberang kaca pemisah Bima dengan Emil. Emil yang berdiri di depan pintu kaca yang berjarak sekitar 10 meter, Bima Arya melemparkan senyuman kepada Emil.

"Kumaha kondisi Kang Bim? Harus tetap di sini dulu, ya, sepertinya," sapa Emil kepada Bima Arya via telepon.

2. Renovasi RSUD Bogor disiapkan untuk penanganan COVID-19

Dijenguk Ridwan Kamil, Bima Arya Lempar Senyum dari Balik Kaca IsolasiDok. Humas Jabar

Dalam kesempatan itu, Emil juga memastikan kesiapan RSUD Bogor dalam menangani COVID-19. Gedung RSUD yang baru direnovasi dari dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sebesar Rp30 miliar tersebut rencananya akan digunakan untuk penanganan pasien COVID-19.

"Pas beres (renovasi) ada situasi COVID-19 jadi kita sudah siapkan satu lantai kita akan skenariokan untuk penanganan COVID-19. Kebetulan ruang isolasinya sudah ada, Kang Bima Arya juga dirawat di gedung ini," ujarnya.

3. Masyarakat diminta taati imbauan pemerintah

Dijenguk Ridwan Kamil, Bima Arya Lempar Senyum dari Balik Kaca IsolasiANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Emil menekankan, pemerintah akan terus berupaya menekan angka persebaran pandemi COVID-19 agar bisa dihentikan. Masyarakat diminta untuk berkolaborasi melawan virus itu dengan cara mengikuti imbauan pemerintah, salah satunya menghindari kerumunan atau social distancing.

"Kita lagi kerja keras jangan ada lagi penambahan yang positif percayakan kepada pemerintah dan warga juga harus menaati arahan kami," pungkasnya.

4. Tes masal di Bogor bakal digelar di stadion Pakansari

Dijenguk Ridwan Kamil, Bima Arya Lempar Senyum dari Balik Kaca IsolasiIlustrasi (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Jabar akan menggelar tes massal COVID-19 di tiga Stadion wilayah Jabar, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stasion Pekansari Bogor, dan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Khusus tes massal yang bakal digelar di Stasion Pekansari Bogor, diperuntukkan untuk warga Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya