Reuni Alumni 212, Ratusan Peserta Dari Cilacap Siapkan 14 Bus ke Monas

Purbalingga belum ada laporan keberangkatan

Laporan Rudal Afgani

Cilacap, IDN Times - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Simpatisan dan alumni dari daerah pun turut menghadiri hajatan ini, tak terkecuali dari Cilacap, Jawa Tengah.

Baca Juga: Klaim Kantongi Izin Kepolisian, Persiapan Reuni 212 Sudah 90 Persen

1. Siapkan 14 bus

Reuni Alumni 212, Ratusan Peserta Dari Cilacap Siapkan 14 Bus ke Monas(Ilustrasi) IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya

Rencana keberangkatan massa dari Cilacap ini dibenarkan Ketua DPW Front Pembela Islam (FPI) Cilacap, KH Cholidin. "Insya Allah ada Mujahid 212 Nusakambangan," kata dia melalui aplikasi perpesanan.

Wakil Ketua Bidang Jihad FPI Cilacap, Misbah, mengatakan, sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) akan mengirimkan ratusan anggotanya ke Jakarta pada Sabtu sore (30/11). Ia mengatakan sebanyak 14 bus kapasitas 60 kursi disiapkan untuk mengangkut massa. "Kami sudah izin, sudah beres semua," kata dia.

2. Rencana pulang hari Senin

Reuni Alumni 212, Ratusan Peserta Dari Cilacap Siapkan 14 Bus ke MonasIDN Times/Muhammad Iqbal

Misbah mengatakan, sebelum berangkat semua alumni 212 berkumpul di Alun-alun Kota Cilacap. Dari alun-alun, bus akan berangkat menuju Jakarta.

"Sampai di Jakarta kami akan salat tahajud bersama dilanjutkan kajian. Rencana kami akan pulang hari Senin bada zuhur," kata Misbah.

3. Purbalingga terus dipantau

Reuni Alumni 212, Ratusan Peserta Dari Cilacap Siapkan 14 Bus ke MonasIDN Times/Galih Persiana

Berbeda dengan Cilacap, di Purbalingga tidak ada yang menyatakan akan berangkat. Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Intelijen Polres Purbalingga, AKP Siswoto. "Dari Purbalingga tidak ada rencana berangkat. Kami masih terus pantau," ujar dia.

Siswoto mengatakan, ia terus berkoordinasi dengan simpatisan PA 212 di Purbalingga. Ia berharap ada koordinasi dengan polisi jika ada yang hendak berangkat ke Jakarta. "Kami pantau dengan terus berkomunikasi dan berkoordinasi," ujar dia.

Baca Juga: Anggap Bermuatan Politik, MUI Jabar Imbau Warga Tak Ikut Reuni 212

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya