Rayakan HUT Ke-124 BRI, 65 Ribu Orang Ikuti BRIFFEST 

BRI terus kembangkan diri untuk Indonesia brilian

Jakarta, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menggelar kegiatan BRILian Family Festival (BRIFFEST) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (22/12). 

Acara yang diikuti 65 ribu pegawai BRI beserta keluarganya yang berdomisili di Jabodetabek tersebut merupakan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-124 BRI yang dimulai dengan berbagai kegiatan di seputar area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, mulai pukul 06.00 WIB.

BRIFFEST 2019 diawali dengan kegiatan senam zumba, lalu dilanjutkan fun walk. Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Bank BRI Sunarso.

"Di usianya yang ke-124 tahun, BRI akan mengembangkan terus dirinya untuk Indonesia brilian," ujarnya.

1. UMKM Export BRILian Preneur mempertemukan UMKM Indonesia dengan buyer dari luar negeri

Rayakan HUT Ke-124 BRI, 65 Ribu Orang Ikuti BRIFFEST IDN Times/Marwan F

Sebelumnya, BRI telah menggelar berbagai acara baik untuk internal maupun masyarakat luas dalam rangka perayaan HUT BRI, di antaranya pekan olahraga dan seni/sportartcular, donor darah gratis, pelatihan 10 ribu UMKM di seluruh Indonesia, konservasi 19 kawasan sungai, renovasi 200 rumah tidak layak huni (RTLH), program padat karya di 50 lokasi, BRILian Run Surabaya Series, dan UMKM Export BRILian Preneur yang dibuka Presiden RI Joko Widodo pada Jumat (20/12).

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, BRIFFEST diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada seluruh keluarga besar BRI sehingga BRI mampu mencatatkan milestone yang menjadi salah satu lembaga jasa keuangan terbesar di Indonesia hingga usia ke-124 tahun.

Terkait dengan UMKM Export BRILian Preneur yang dilaksanakan di JCC selama tiga hari, yakni 20-22 Desember 2019, Sunarso mengatakan acara itu mempertemukan UMKM Indonesia dengan buyer-buyer dari luar negeri.

"Alhamdulillah ada 154 UMKM yang sudah siap ekspor maupun kita siapkan untuk bisa ekspor. Sekitar 70-80 buyer dari luar negeri dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Uni Eropa, Timur Tengah, Jepang, Australia, dan lain-lain, hadir di acara ini. Terakhir saya monitoring kemarin, terjadi kontrak jual-beli yang mencapai ratusan miliar rupiah. Itu dari UMKM Export BRILian Preneur," ujar Sunarso.

2. Program BRILIAN CHARITY wujud komitmen BRI untuk berpartisipasi dalam pembangunan kualitas SDM di Indonesia

Rayakan HUT Ke-124 BRI, 65 Ribu Orang Ikuti BRIFFEST IDN Times/Marwan F

Pada acara BRIFFEST, BRI juga menggelar program amal bertajuk BRILIAN CHARITY dengan seluruh pekerja BRI bisa menyumbangkan uang melalui aplikasi Link Aja.

Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan ke bidang pendidikan. Program BRILIAN CHARITY merupakan wujud komitmen BRI untuk berpartisipasi dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

3. BRIFFEST dihibur artis-artis nasional

Rayakan HUT Ke-124 BRI, 65 Ribu Orang Ikuti BRIFFEST IDN Times/Marwan F

Acara yang dihadiri insan BRILian ini juga dihibur artis-artis nasional, seperti Iwan Fals, Kahitna, Reza Arthamevia, Glen Fredly, J-Rocks, D’Masiv, Siti Badriah, Kotak, Afgan, Nidji, Potret, Hivi, Betrand Peto, dan masih banyak hiburan lain.

Untuk anak-anak disediakan berbagai wahana permainan anak hingga dongeng anak. Selain itu, BRI membagikan berbagai macam doorprize, dari ratusan BRIZZI dan puluhan barang elektronik, seperti LED TV, kamera mirrorless, laptop, playstation, dan smartphone.

Tidak hanya itu, juga dibagikan 10 sepeda motor dan Grand Prize berupa 3 mobil Toyota All New Rush.

“Hiburan dan family day ini merupakan implementasi konsep work-life balance bagi seluruh pekerja BRI sehingga diharapkan mampu meningkatkan motivasi, kreativitas, dan produktivitas,” pungkas Sunarso.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya