BRI Berikan Solusi Kemudahan Bertransaksi Melalui Transformasi Digital

Masa pandemik justru mempercepat BRI bertransformasi

Jakarta, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengambil momentum masa pandemik dengan melakukan percepatan transformasi digital untuk melayani nasabah lebih baik, lebih cepat, dan lebih aman. 

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2020, semangat memberikan layanan terbaik dilakukan BRI dengan menghadirkan produk dan inovasi digital sebagai jawaban terhadap kebutuhan masyarakat pada era adaptasi kebiasaan baru.

“Transformasi digital telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir untuk memberikan layanan terbaik. Lebih dari itu, masa pandemik ini justru mempercepat BRI bertransformasi karena kesiapan produk dan layanan BRI disambut dengan kebutuhan masyarakat. Setiap saat kami terus berinovasi memberikan produk dan layanan yang bersifat customer centric, dan kami terus mengikuti customer journey sehingga selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan produk dan layanan inovatif di tengah-tengah masyarakat. Tidak semata-mata memperingati HPN, tapi kami berupaya secara konsisten memperbaiki produk dan layanan melalui inovasi karena setiap hari adalah hari untuk melayani pelanggan,” ungkap Catur di Jakarta, Jumat (4/9).

1. BRI memberikan layanan platform digital yang mengedepankan customer centric dan customer experience

BRI Berikan Solusi Kemudahan Bertransaksi Melalui Transformasi DigitalIDN Times/BRI

Platform digital yang mengedepankan customer centric dan customer experience yang telah dihadirkan kepada nasabah di antaranya BRImo, internet banking, digital lending (CERIA), serta inovasi pembukaan rekening tanpa tatap muka melalui BRImo dan yang terbaru ialah melalui Digital Saving di alamat https://bukarekening.bri.co.id, sehingga nasabah bisa bertransaksi kapan pun dan di mana pun tanpa perlu berinteraksi dengan petugas bank atau bertatap muka.  

Hal tersebut sejalan perubahan consumers behavior yang mendorong shifting transaksi dari konvensional ke digital.

2. BRI juga menghadirkan inovasi digital di pasar tradisional

BRI Berikan Solusi Kemudahan Bertransaksi Melalui Transformasi DigitalIDN Times/BRI

Selain itu, BRI juga menghadirkan inovasi digital di pasar tradisional yang disebut Web Pasar. Terobosan tersebut merupakan wujud nyata solusi BRI kepada pedagang pasar agar tetap dapat berjualan di tengah pandemik dan mengurangi risiko penyebaran risiko penyebaran COVID-19. 

“Pada era adaptasi kebiasaan baru, BRI sedang mencanangkan Branch Transformation dan Shifting Transaksi. Nasabah diarahkan untuk menerapkan anjuran physical distancing dan menghindari kerumunan, tetapi tetap dapat bertransaksi tanpa harus datang ke Kantor BRI. Berbagai produk BRI telah dihadirkan untuk memberikan solusi nasabah yang ingin bertransaksi di mana saja,“ tambah Catur.

3. BRI tetap memberikan layanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

BRI Berikan Solusi Kemudahan Bertransaksi Melalui Transformasi DigitalIDN Times/BRI

Adapun bagi nasabah yang kebutuhan transaksinya hanya dapat dilakukan di kantor cabang, BRI tetap memberikan layanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Melalui program Certificate of Excellence memacu setiap Unit Kerja Operasional (UKO) memberikan layanan unggul, serta senantiasa mengedukasi nasabah untuk Shifting Transaksi. 

“Kami terus mengedukasi nasabah untuk bertransaksi di ATM/CRM, platform-platform digital, serta melalui Agen BRILink terdekat,” jelas Catur.

4. BRI melakukan serangkaian program dan kegiatan dalam rangka memeriahkan BRI Customer Day 2020

BRI Berikan Solusi Kemudahan Bertransaksi Melalui Transformasi DigitalIDN Times/BRI

Dalam memeriahkan BRI Customer Day 2020 yang jatuh pada 4 September, BRI melakukan serangkaian program dan kegiatan yang dimulai dari 31 Agustus 2020 berupa branding UKO BRI, campaign melalui media sosial, kunjungan kepada nasabah-nasabah BRI di seluruh pelosok negeri, dan puncaknya dengan penyelenggaraan Talkshow BRI Customer Day yang disiarkan secara langsung melalui Webinar dan Youtube Official Bank BRI pada Jumat (4/9). Tentunya kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Sejalan dengan tema HPN 2020, yakni “Inovasi Pelayanan Pelanggan di Era New Normal”, acara talkshow ini menghadirkan Pengamat Konsumen & Pakar Marketing Yuswohady, influencer Nycta Gina, dan dihadiri juga oleh Wadirut BRI Catur Budi Harto.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya