BRI Bagikan Bantuan Sembako untuk 250 Panti Asuhan di Indonesia

Salah satu komitmen BRI menjalankan tanggung jawab sosial

Jakarta, IDN Times - Corporate Secretary Bank Rakyat Indonesia (BRI) Amam Sukriyanto mengungkapkan di bulan Ramadan ini BRI ingin berbagi kebahagiaan melalui penyaluran bantuan sembako ke panti asuhan. BRI memberikan bantuan sembako kepada 250 panti asuhan yang tersebar di seluruh kantor wilayah di Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen BRI menjalankan tanggung jawab sosialnya dalam membantu masyarakat terdampak pandemik Covid-19.

1. Bantuan sembako yang diberikan kepada setiap panti asuhan senilai Rp20 juta

BRI Bagikan Bantuan Sembako untuk 250 Panti Asuhan di IndonesiaIDN Times/BRI

Setiap bantuan sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, dan bahan pokok lainnya dengan nilai total Rp20 juta untuk setiap panti asuhan. Penyaluran bantuannya sendiri dilakukan oleh perwakilan kantor wilayah/cabang BRI di seluruh Indonesia. Tentunya, dalam pelaksanaannya BRI selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan physical distancing dan tidak membuat pengumpulan massa.

“Perseroan terus menyalurkan bantuan yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan kali ini membantu meringankan beban adik-adik penghuni panti asuhan,” tutur Amam. 

2. BRI telah menyalurkan bantuan untuk pelayanan di RS dan fasilitas kesehatan

BRI Bagikan Bantuan Sembako untuk 250 Panti Asuhan di IndonesiaIDN Times/BRI

BRI juga menyalurkan bantuan 200 ribu paket sembako kepada masyarakat terkena dampak Covid-19. Penyaluran dilakukan secara bertahap dan dilakukan di seluruh wilayah kerja di Indonesia baik Sumatra, Jawa, Kalimantan, maupun wilayah Timur Indonesia. 

Beberapa waktu sebelumnya, BRI telah menyalurkan bantuan untuk pelayanan di rumah sakit (RS) dan fasilitas kesehatan, serta masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi, di antaranya pemberian hampir dari 4.000 alat pelindung diri (APD), lebih dari 5.500 hand sanitizer, lebih dari 1.2 juta masker untuk pedagang pasar dan masyarakat umum, serta mendirikan hampir 6.000 spot wastafel untuk cuci tangan.

3. BRI juga bergerak cepat memberikan bantuan sembako langsung bagi masyarakat

BRI Bagikan Bantuan Sembako untuk 250 Panti Asuhan di IndonesiaIDN Times/BRI

Selain itu, BRI juga bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung (BSL) untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemik Covid-19. Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 50 ribu paket dengan total senilai Rp5 miliar.

“Dalam pemberian bantuan tahap pertama ini, setiap satu paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan lain-lain. Sebagai bagian dari korporasi BUMN, kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” pungkas Amam.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya