Comscore Tracker

Maknai Hari Pahlawan, BRI Berikan Beasiswa bagi 160 Anak TNI dan POLRI

Bagian program beasiswa bagi 2.199 putra/putri TNI/POLRI

Semarang, IDN Times – Hari Pahlawan selalu menjadi makna berarti bagi seluruh bangsa Indonesia. Ada banyak cara yang dilakukan dalam memaknai Hari Pahlawan baik dalam bentuk penghormatan maupun apresiasi terhadap jasa-jasa dan kebaikan para pahlawan yang berjuang bagi bangsa dan negara.

Tahun ini, Bank BRI memaknai peringatan Hari Pahlawan dengan memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 160 putra/putri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program beasiswa untuk 2.199 putra/putri TNI/POLRI se-Indonesia dari Kementerian BUMN yang bertajuk “Apresiasi Untuk Pahlawan, Dedikasi BUMN untuk TNI/POLRI”.

 

Baca Juga: Bank BRI Kembali Tercatat Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia

1. Kontribusi BRI dalam program beasiswa ini akan berdampak positif bagi bangsa

Maknai Hari Pahlawan, BRI Berikan Beasiswa bagi 160 Anak TNI dan POLRIIlustrasi Pendidikan (IDN Times/Arief Rahmat)

Pemberian beasiswa kepada putra/i TNI/POLRI diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah BRI Semarang, Wahyu Sulistiyono, di Semarang, Jawa Tengah, dan disaksikan Direktur Human Capital BRI Herdy R Harman secara daring pada Selasa (10/11/2020).

Herdy mengungkapkan, Hari Pahlawan kali ini juga menjadi ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat. Berbagai hal dan kontribusi positif nantinya akan berdampak positif bagi kemajuan bangsa serta tiap individu di Indonesia. 

2. Pemberian beasiswa bentuk dukungan BRI pada kemajuan bangsa

Maknai Hari Pahlawan, BRI Berikan Beasiswa bagi 160 Anak TNI dan POLRIunsplash.com/Green Chameleon

Beasiswa ini secara khusus ditujukan kepada mahasiswa/mahasiswi di Perguruan Tinggi dan diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan serta memotivasi mereka untuk menyelesaikan pendidikannya.

“Kami menghormati jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa ini. Ini juga merupakan bentuk dukungan BRI bagi kemajuan pendidikan bangsa Indonesia. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memacu semangat para pelajar untuk berprestasi," tutur Herdy.

Baca Juga: New Normal, BRI Galakkan Kolaborasi Tingkatkan Edukasi Kelola Keuangan

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya