BRI Dukung Kemenkes dan OJK Sukseskan Program Vaksinasi Nasional 

Vaksinasi kali ini sasar belasan ribu warga Surabaya

Surabaya, IDN Times – BRI kembali mengambil peran dalam mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi nasional “Gerakan Peduli Insan Perbankan” di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini BRI berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan, serta tiga  bank peserta (Mandiri, BCA dan CIMB Niaga) melakukan vaksinasi kepada warga Kota Surabaya. 

Kegiatan vaksinasi berlangsung pada 12-16 Juli 2021 di Grand City Convention & Exhibition Surabaya. Target pelaksanaan menyasar lebih dari 12.000 orang dari berbagai kalangan, baik masyarakat khususnya yang menjadi nasabah dan pekerja perbankan.

1. BRI juga menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan vaksin di Padang dan Yogyakarta

BRI Dukung Kemenkes dan OJK Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Selain di Kota Surabaya, BRI juga menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan vaksin di Padang dan Yogyakarta. Untuk Kota Padang, BRI melakukan kegiatan vaksinasi bersama 4 bank nasional lain, seperti Mandiri, BCA, BNI, dan CIMB Niaga yang berlangsung pada 15-24 Juli 2021. Lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Padang dilaksanakan dengan target lebih dari 12.000 orang.

Kegiatan vaksinasi di Yogyakarta dilakukan pada 13-24 Juli 2021 bersama dengan 3 bank peserta lain, di antaranya Mandiri, BCA, dan CIMB Niaga. Lokasi pelaksanaan vaksinasi di Yogyakarta dilaksanakan dengan target lebih dari 11.000 orang.

Dalam program “Gerakan Peduli Insan Perbankan” ini, BRI pun turut berpartisipasi di Bandung dan Makassar. Pelaksanaan di Bandung adalah pada 13-17 Juli dan Makassar pada 22-24 Juli dan 26-28 Juli 2021. Kedua kota terakhir menargetkan lebih dari 10.000 orang dari kalangan nasabah dan pekerja.

Untuk menjaga ketertiban sesuai protokol kesehatan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan jadwal yang sudah ditentukan berdasarkan undangan yang dikirimkan pihak perbankan kepada calon peserta vaksin. Implementasi di lapangan pun dilaksanakan dengan memperhatikan prokes serta bekerja sama dengan dinas kesehatan, aparat dan satgas Covid-19 setempat.

Baca Juga: Sukseskan Vaksinasi di Kepulauan Maluku, BRI Kerahkan Teras BRI Kapal

2. BRI mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi

BRI Dukung Kemenkes dan OJK Sukseskan Program Vaksinasi Nasional BRI berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan, serta tiga bank peserta (Mandiri, BCA dan CIMB Niaga) melakukan vaksinasi kepada warga Kota Surabaya, pada 12-16 Juli 2021 di Grand City Convention & Exhibition Surabaya. (Dok. BRI)

Program vaksinasi nasional “Gerakan Peduli Insan Perbankan” yang dilaksanakan oleh OJK, Kemenkes, dan bersama lima bank nasional ini juga dilaksanakan di kota-kota besar lainnya. Ada 13 kota besar di seluruh Indonesia dengan target sebanyak 144.473 peserta. Adapun lokasi pelaksanaan bersama Perbanas adalah di DKI Jakarta, Padang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Semarang, Medan, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, dan Pontianak.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan bahwa BRI terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan negara. ”Kami terus membantu dan mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Indonesia di berbagai daerah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, vaksinasi merupakan salah satu langkah penting agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemik. Selain partisipasi aktif BRI pada program vaksinasi nasional “Gerakan Peduli Insan Perbankan” ini, BRI menyukseskan kegiatan vaksinasi dalam berbagai payung program pemerintah dalam rangka mempercepat herd immunity sekaligus melindungi pekerja BRI yang adalah pelayan publik di berbagai daerah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Serang, dan Solo.

3. BRI ikut mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional

BRI Dukung Kemenkes dan OJK Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Ilustrasi ekonomi terdampak pandemik COVID-19 (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk menjangkau wilayah kepulauan yang sulit dijangkau pihak lain, BRI juga berkolaborasi dengan dinas kesehatan dan aparat setempat untuk mengerahkan Teras Kapal – Bahtera Seva di 4 wilayah kepulauan Indonesia. Hal ini dilakukan untuk terus mendukung program pemerintah melakukan vaksinasi di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

“BRI terus berpartisipasi aktif dan mengoptimalkan sumber dayanya untuk menanggulangi kondisi pandemik di Indonesia. Salah satunya dengan menyukseskan program vaksinasi. Melalui unit-unit kerja kami yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, kami terus membantu berbagai program pemerintah dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional”, pungkasnya. (WEB)

Baca Juga: Cerita Santri di Tangerang Dapat Bantuan Kacamata Gratis dari BRI

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya