BRI Gelar Program Vaksinasi Gotong Royong bagi Karyawan dan Keluarganya

Program ini digelar demi menerapkan people first

Jakarta, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI ikut berpartisipasi aktif dengan menyukseskan program Vaksinasi Gotong Royong untuk mewujudkan herd immunity yang ingin dicapai pemerintah guna keluar dari pandemik COVID-19. Hal ini diwujudkan dengan mengelar program Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan dan keluarganya, Rabu (2/6/2021).

Seperti diketahui, pengadaan Vaksinasi Gotong Royong diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021. Dalam regulasi tersebut ditetapkan bahwa vaksinasi dilakukan kepada karyawan dan keluarganya dengan pendanaan perusahaan.

1. BRI bekerja sama dengan Kimia Farma

BRI Gelar Program Vaksinasi Gotong Royong bagi Karyawan dan KeluarganyaKaryawan BRI hendak divaksinasi. (Dok. BRI)

Vaksinasi Gotong Royong akan dilakukan BRI terhadap para karyawan BRI. BRI sendiri bekerja sama dengan Kimia Farma untuk pelaksanaan vaksinasi karyawan dan keluarga. 

Adapun khusus BRIMedika, BRI menugaskan untuk swab test peserta dan panitia, penyiapan chiller penyimpanan vaksin Sinopharm, penyiapan mini Intensive Care Unit (ICU) serta seluruh kelengkapan peralatan dan berikut tenaga medis. Selain itu, BRIMedika pun menyiapkan mobil ambulans dan rumah sakit rujukan jika ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Baca Juga: BRI Dinobatkan Sebagai Best Overall di Bidang Tata Kelola Perusahaan

2. Sebanyak 500 keluarga karyawan BRI mengikuti vaksinasi hari ini

BRI Gelar Program Vaksinasi Gotong Royong bagi Karyawan dan KeluarganyaDirektur Utama BRI Sunarso memberi sambutan saat acara vaksinasi BRI. (Dok. BRI)

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa BRI ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong dalam rangka mempercepat herd immunity sekaligus melindungi pekerja BRI dan keluarganya terhadap penyebaran Covid-19.

“Hari ini terdapat 500 keluarga karyawan yang ikut divaksinasi. Sejak awal pandemik BRI mengutamakan people first. Artinya keselamatan karyawan dan keluarga serta nasabah adalah menjadi prioritas utama. Melalui vaksinasi ini semakin mempertegas komitmen tersebut,” ungkap Sunarso.

3. BRI pun menetapkan protokol kesehatan yang ketat

BRI Gelar Program Vaksinasi Gotong Royong bagi Karyawan dan KeluarganyaKaryawan BRI sedang divaksinasi. (Dok. BRI)

Untuk meningkatkan proteksi dan perlindungan baik karyawan dan nasabah, BRI pun menetapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya melakukan pengecekan suhu tubuh dan kewajiban memakai masker serta menjaga jarak antrean bagi setiap nasabah yang mendatangi outlet BRI.  

BRI juga mengimbau para nasabah untuk memaksimalkan layanan BRI tanpa harus mendatangi outlet BRI. Layanan ini antara lain BRI telah menyediakan layanan digital banking dengan berbagai rupa, seperti melalui BRImo, Internet Banking BRI, dan Mobile Banking BRI yang dapat dimanfaatkan 24 jam kapan pun dan di mana pun. 

Selain itu, kemudahan bertansaksi bisa dirasakan masyarakat melalui jaringan ATM dan CRM BRI yang berjumlah lebih dari 23.000 unit di seluruh Indonesia dan lebih dari 466.000 Agen BRILink yang tersebar di 51.650 desa se-Indonesia. (WEB)

Baca Juga: Transaksi ATM Gratis, BRI Ajak Nasabah Transaksi Nontunai Lewat BRImo

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya