Kelola Keuangan Saat Pandemik, BRI Group Siap Jadi Strategic Partner Nasabah

BRI Group siap menjadi partner masyarakat atau pelaku pasar

Jakarta, IDNTimes– Kolaborasi BRI Group yang terdiri dari Bank BRI, Danareksa Investment Management, dan Danareksa Sekuritas mengajak pelaku pasar menata dan mengelola investasinya saat pandemik Covid-19. Hal tersebut diungkap melalui penyelenggaraan seminar online bertema “Adjusting to the New Normal: opportunities, to invest in the uncertain product” dengan mengundang pelaku industri, yaitu asosiasi Asuransi dan Dana Pensiun. 

Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti mengungkapkan penyelenggaraan acara tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI dalam memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada pelaku pasar. 

“BRI Group siap menjadi partner masyarakat atau pelaku pasar untuk menata keuangan dan investasi yang berkesinambungan,” tutur Listiarini.

1. Ini pembicara yang hadir dalam seminar online BRI

Kelola Keuangan Saat Pandemik, BRI Group Siap Jadi Strategic Partner NasabahIDN Times/Bank BRI

Melalui gelaran online tersebut, BRI group menghadirkan beberapa pembicara, yakni Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dewi Astuti, Chief Economist PT Danareksa (Persero) Moekti Prasetiani Soejachmoen, dan Direktur Utama PT Danareksa Investment Management Marsangap P. Tamba.

“Kami menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing dengan harapan para pelaku pasar khususnya client/nasabah BRI Group dapat sharing knowledge yang terkini sehingga mereka dapat mendapatkan insight dalam mengambil keputusan,” tutur Listriani.

2. Per Juni 2020, BRI mengelola surat berharga sebesar Rp221,8 triliun

Kelola Keuangan Saat Pandemik, BRI Group Siap Jadi Strategic Partner Nasabahbri.co.id

Di samping itu, BRI menjadi strategic partner bagi pelaku usaha khususnya untuk produk surat berharga. Berdasarkan data Kementerian Keuangan, BRI tercatat sebagai Most Active Bank In Bond Transaction dengan market share 23 persen dan inventory surat berharga yang kuat dengan total kelolaan sebesar Rp221,8 triliun per Juni 2020.

Coverage client kami berupa foreign bank, offshore manager, domestic bank, offshhore fund manager, domestick asset management, pension fund dan insurance. Kami juga tercatat sebagai market maker, terbukti dengan pencapaian peringkat 1 primary market untuk obligasi pemerintah,” tutur Listriani.

3. BRI Group siap memberikan layanan keuangan yang terintegrasi dan menjadi strategic partner bagi pelaku pasar

Kelola Keuangan Saat Pandemik, BRI Group Siap Jadi Strategic Partner NasabahIDN Times/Bank BRI

BRI juga berpengalaman selama puluhan tahun dalam menyediakan jasa Kustodian. hingga saat ini, perseroan tersebut mengelola aset under custody lebih dari Rp385 triliun dengan lebih dari 340 nasabah lembaga keuangan.

“Melalui jaringan kerja yang terbesar dan tersebar di Indonesia, BRI Group siap memberikan layanan keuangan yang terintegrasi dan menjadi strategic partner bagi pelaku pasar dalam mengelola aktivitas investasinya,” tutur Listiarini.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya